Kuliner

Nasi Gila, Adik Dari Nasi Goreng yang Menggelitik Lidah

Penggemar kuliner di Jakarta pasti akrab dengan nasi gila. Yap, masakan yang sering disandingkan dengan nasi goreng ini memang menggelitik lidah untuk dicoba.

Dalam satu porsi nasi gila, kamu bisa mencicipi ragam topping yang digoreng matang dengan kecap manis dan rempah lainnya. Mulai dari irisan bakso, ayam, sosis, hingga sayuran segar bertumpuk jadi satu di atas nasi putih hangat lengkap dengan kerupuk.

Untuk mencicipi nasi gila, kamu nggak perlu jauh-jauh ke luar kota. Cukup mampir ke kedai nasi goreng pangkalan yang ada di sekitar rumah kamu, nasi gila siap disajikan nikmat dengan level kepedasan yang bisa dipilih.

Namun, jika kamu ingin mencoba nasi gila dengan rasa tajam, datang saya ke kawasan parkiran Kompleks Gelora Bung Karno di Senayan, Kemang Raya hingga Taman Situ Lembang, Jakarta.

Tapi, yang bikin penasaran adalah siapa sih yang pertama kali muncul dengan ide kuliner nasi gila ini?

Beneran Gila

Kisah yang pertama datang dari kawasan Kemang. Kala itu, ada penjual nasi goreng yang kedatangan pelanggan. Ia meminta sang penjual nasgor untuk mencampur semua sayuran serta topping utamanya ke dalam nasi yang nggak digoreng.

Si penjaja nasi goreng pun bingung karena ia nggak biasa dengan kreasi tersebut. Lantaran nggak sabar, sang pelanggan pun turun gunung buat mengajari cara memasak nasi gila yang kemudian menginspirasi pedagang lainnya.

Versi lainnya datang dari usaha seorang penjual nasi goreng yang bereksperimen dengan dagangannya. Lantaran bosan dengan nasi goreng yang itu-itu saja, ia pun mencampur nasi goreng yang ia buat dengan topping dan bumbu rempah yang lebih banyak.

Setelah seorang pembeli mencoba, kata “Gila” adalah yang muncul di bibirnya. Sejak itu, kuliner yang satu ini diberi nama nasi gila.

Namun, apapun ceritanya, yang jelas nasi gila adalah kuliner wajib icip saat kamu liburan di Jakarta atau sekedar nongkrong dengan teman-teman di pusat kota.

Mau berburu nasi gila sambil liburan di Jakarta? Bisa banget! Agar bujet liburan kamu ke Jakarta terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top