Kuliner

Nasi Campur Bali, Paduan Kuliner Lezat Kaya Cita Rasa

Berlibur ke Bali, selain berkunjung ke wisata alamnya nggak lengkap kalau nggak mencicipi beragam kuliner khasnya yang lezat. Salah satu santapan yang populer adalah nasi campur khas Bali atau juga dikenal sebagai nasi Bali.

Sesuai dengan namanya, nasi campur merupakan hidangan nasi putih yang disajikan dengan beragam lauk pauk. Yang menjadikan nasi campur ini spesial adalah lauk yang terdapat di dalamnya mengedepankan masakan khas Bali.

Satu porsi nasi campur Bali biasanya berisikan nasi hangat, jukut urap (sayur urap khas Bali), tum (sejenis pepes), sate lilit, ayam suwir, teri kacang, telur pindang dan nggak lupa sambal matah khas Pulau Dewata yang pedas segar.

Untuk nasi campur non-halal, lauk andalannya terletak pada irisan daging babi guling yang dipanggang di atas arang batok kelapa untuk memberikan aroma dan rasa khas yang menggiurkan.

Nikmatnya nasi hangat disantap dengan lauknya yang memiliki rasa pedas dan gurih cocok untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. Semakin nikmat bila dilengkapi kerupuk kulit dan segelas es teh manis.

Selain itu, ada juga nasi campur dengan pilihan lauk yang halal seperti daging ayam dan ikan. Sedangkan menu sampingannya tetap sama, seperti sayur, sate lilit, telur dan sambal matah. Soal rasa, sama-sama enak, kok!

Soal harga, nggak perlu khawatir karena harganya cukup terjangkau dan nggak bikin kantung jebol. Dengan kisaran harga mulai dari Rp20 ribuan* kamu sudah bisa menikmati lezatnya beragam kuliner khas Bali dalam sepiring nasi campur ini.

Nah, untuk referensi, Pegipegi punya rekomendasi warung nasi campur lezat di Bali yang wajib kamu kunjungi.

1.Warung Nasi Bali Men Weti

Berdiri sejak tahun 1970, Warung Nasi Bali Men Weti merupakan salah satu yang paling legendaris dan cukup direkomendasikan oleh para wisatawan. Terletak di Jalan Segara Ayu, Sanur, warung ini menyajikan nasi campur ayam khas Bali yang menarik perhatian wisatawan lokal dan asing, lho! Warung nasi ini baru buka pada pukul 08.00 WITA, namun banyak pembeli yang rela mengantre sebelum warung ini buka, lho! Dengan merogoh kocek sekitar Rp20 ribu*, kamu sudah bisa menikmati kelezatan nasi campur Men Weti.

2.Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Salah satu rekomendasi nasi campur halal lainnya adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang ada di Ubud, Bali. Harga seporsi nasi campur di sini pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp25 ribu* kamu sudah bisa menikmati nikmatnya nasi campur, terutama ayam suwir pedas dan sate lilitnya yang siap menggoyang lidah.

3.Babi Guling Ibu Oka (non-halal)

Terletak di Ubud, konon rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an, lho! Yang paling terkenal dari warung ini adalah kulit babi gulingnya yang lezat dan renyah. Hal ini dikarenakan Ibu Oka mengolah babi gulingnya dengan keahlian khusus, sehingga kulitnya tidak gosong dan terasa pahit. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp45 ribu* untuk menikmati kelezatan nasi campur berisi sayur, daging, gorengan dan kulit.

4.Babi Guling Pak Dobiel (non-halal)

Salah satu warung nasi campur non-halal yang terkenal legendaris di Bali adalah Warung Babi Guling Pak Dobiel di jalan Srikandi, Nusa Dua. Babi guling yang disajikan di warung ini terkenal empuk dan memiliki rasa orisinal khas Bali. Nggak heran jika warung ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati babi gulingnya yang lezat.

Tertarik untuk menikmati lezatnya nasi campur khas Bali? Pegipegi yuk!

Pengin main ke Bali? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top