Kuliner

Nam Min, Warung Kopi Tertua di Balikpapan

Tertua karena kedai Nam Min sudah berdiri sejak 1985. Kedai yang berada di jalan Pandan Sari RT 17 No. 32 ini sudah diturunkan sampai generasi ketiga, namun rasa kopinya nggak pernah berubah dari waktu ke waktu.

Begitu pula dengan bangunannya yang masih berupa rumah tua dengan interior kuno dan cat yang sudah tidak lagi terawat. Namun, nggak menghalangi orang untuk terus setia nongkrong di kedai tersebut.

Kata Nam Min berasal dari Bahasa Mandarin yang berarti pendatang dari Selatan. Sang kakek, generasi pertama kedai ini merupakan pendatang dari daratan Tiongkok. Kebanyakan, yang datang ke sana adalah pelanggan yang ingin sarapan. Secangkir Kopi Hitam khas Nam Min sangat nikmat untuk dinikmati bersama camilannya, seperti Roti Bakar Srikaya atau Kue Pia.

Warung kopi Nam Min bisa bertahan hingga kini, karena mereka selalu menjaga kulitas rasa dan bahan. Dalam membuat roti dan kue, Nam Min nggak menggunakan bahan pengawet. Contohnya pia hanya tahan selama empat hari.

Namun, harga yang ditawarkan terjangkau banget. Secangkir kopi hitam hanya Rp7.000*, rotinya Rp10.000*, dan pia Rp4.000*!

Jadi, kalau kamu liburan ke Balikpapan, kudu banget ngopi di Nam Min, ya! Yuk, langsung aja pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Balikpapan lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke balikpapan  cari hotel murah di balikpapan

Foto Ilustrasi: Shutterstock

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

 

 

Comments

To Top