Destinasi

Mytha Lestari Rutin Naik Kereta Api dari Bogor ke Jakarta

Siapa bilang seleb sudah pasti gengsi kalau naik kereta api? Buktinya, Mytha Lestari nggak gengsi, tuh. Penyanyi lagu “Aku Cuma Punya Hati” ini memang sudah lama berdomisili di Bogor. Kegiatannya banyak dihabiskan di Jakarta buat kuliah, rekaman, atau manggung. Makanya Mytha rutin menggunakan kereta api buat bolak-balik Bogor-Jakarta.

Murah, fasilitas bagus, dan nggak macet

Meskipun punya mobil sendiri, tapi kelahiran 29 Juni 1991 ini tetap memilih kereta api sebagai transportasi andalannya jika berkunjung ke Jakarta. “Kereta api yang aku gunakan itu KRL coummuter line (jalur kereta rel listrik yang dioperasikan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek). Menurutku sih, naik KRL commuter line itu murah. Aku hanya perlu bayar Rp 3500 – 5000. Murah banget, kan.

Meskipun murah, tapi KRL commuter line itu berkualitas banget! Soalnya, stasiunnya bersih, kereta apinya juga layak pakai. Fasilitasnya juga sudah bagus banget dan ada gerbong wanita yang isinya cewek semua. Selain itu, aku nggak perlu takut kena macet. Dari Bogor ke Jakarta cuma 45 menit kalau naik KRL commuter line. Hihihi… Kalau naik mobil kan, belum tentu bisa secepat itu. Karena, jalan menuju Jakarta itu biasanya macet banget dan nggak bisa ditebak,” ungkap Mytha yang suka dengerin musik ketika bosan di kereta api.

commuter line

www.bisnis.tempo.co

Selalu pakai masker dan pakaian sopan

Biasanya, Mytha selalu naik KRL commuter line dari Stasiun Bojong Gede di Bogor. “Lalu turunnya ke stasiun yang selalu aku butuh, sih. Kalau ke kampus, aku berhenti di Stasiun Tebet atau Sudirman,” kata mahasiswi London School Public Relations, Jakarta ini.

Selama perjalanan, Mytha selalu pakai masker untuk menghindari debu masuk ke paru-paru. “Enak juga sih pakai masker. Selain karena kesehatan, jadi nggak banyak orang yang mengenali aku di sana. Hihihi… Paling kalau aku lepas masker, baru deh banyak orang yang lihat dan mengenali aku. Kalau pun ada orang yang lihat aku naik KRL commuter line, aku nggak malu, kok. Malahan bagus karena aku bisa jadi contoh untuk banyak orang agar lebih sering menggunakan kendaraan umum dan nggak bikin jalanan macet,” imbuh Mytha.

Senyaman-nyamannya kamu naik kereta, menurut Mytha, tetap aja kamu harus bisa menjaga diri agar terhindar dari hal-hal yang nggak diinginkan. “Yup, benar banget tuh, kamu harus bisa jaga barang bawaan masing-masing supaya terhindar dari copet. Pakai pakaian yang modis nggak apa-apa, kok, asal sopan untuk menghindari pelecehan di kereta api.

stasiun-bojong-gede-2015-5

Stasiun Bojong Gede (http://heritage.kereta-api.co.id)

stasiun sudirman

Stasiun Sudirman (www.skyscrapercity.com)

Nah, banyak untungnya kan kalau kamu rutin menggunakan kereta api seperti Mytha. Mulai sekarang, lestarikan penggunaan kendaraan umum, seperti kereta api, ya!

(Visited 2,806 times, 2 visits today)

Comments

To Top