Berita

Mulusnya Jalur Putussibau ke Nanga Badau di Kalimantan Barat

Presiden Republik Indonesia, Jokowi dikenal sebagai presiden yang gemar melakukan blusukan di mana-mana. Kali ini, beliau baru aja melalukan blusukan ke Kalimantan Barat. Jokowi tak lupa mengunggah video blog (vlog) untuk memberi kabar ke netizen mengenai jalur perbatasan Putussibau ke Nanga Badau yang kini telah mulus.

Jalur di Kalimantan Barat tersebut memang sedang dalam masa pembangunan. “Inilah jalur Putussibau ke Nanga Badau di Kalimantan Barat sepanjang 170 kilometer. Saya berkunjung ke sana bulan lalu,” ujar Jokowi dalam Vlog nya #JKWVlog.

Jalan tersebut bakal rampung pada akhir 2017 atau paling lambat pada awal 2018. Sebagian jalan memang masih berupa tanah yang dikeraskan. Nantinya semuanya bakal diaspal. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja siang dan malam untuk membuka jalan baru, menyambungkan jalan yang belum tersambung, dan memuluskan jalan yang belum mulus. Mereka dibantu para prajurit zeni TNI Angkatan Darat. Untuk yang mudik Lebaran di jalur ini, pastinya akan lebih lancar selama di perjalanan.

Untuk yang ingin berlibur ke Kalimantan Barat dan menikmati mulusnya jalur Putussibau ke Nanga Badau, yuk, pesan tiket pesawat murah ke Pontianak lewat Pegipegi! Jangan lupa cari hotel murah di Pontianak juga, ya!

Foto utama: Dok. Facebook Jokowi

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

 

(Visited 151 times, 1 visits today)

Comments

To Top