Berita

Mulai 25 Februari 2015, Tiket Air Asia Sudah Termasuk Airport Tax!

Air Asia adalah maskapai yang cukup populer di kalangan travelers, terutama dengan promo tiket pesawat-nya yang kerap gila-gilaan. Beberapa kali, Air Asia bahkan melego kursi secara gratis kepada para pelanggan yang siap berebut untuk mendapatkannya. Low Cost Carrier yang beberapa kali mendapatkan penghargaan untuk pelayanannya ini, kini telah menerapkan peraturan terbaru Kementerian Perhubungan berkaitan dengan airport tax.

Screenshot 2015-02-27 16.50.30
foto: www.moneydj.com

Efektif mulai Rabu, 25 Februari 2015, Air Asia menyatukan tarif Passenger Service Charge (PSC) atau yang lebih akrab disebut airport tax, ke dalam tiket penerbangan, baik rute domestik maupun internasional. Penggabungan PSC ke dalam tiket penerbangan ini nantinya berlaku untuk penerbangan mulai 1 Maret 2015 dan seterusnya.

Nah bagaimana untuk yang telah membeli tiket pesawat Air Asia sebelum, 27 Februari dan akan terbang pada atau setelah 1 Maret 2015? Untuk mereka, airport tax dapat dibayarkan di counter check in bandara. Mengenai besaran atau jumlah yang harus dibayarkan, pastinya berbeda – beda antara bandara satu dan lainnya.

Tak hanya Air Asia, Kementerian Perhubungan juga mewajibkan semua maskapai untuk menyatukan airport tax ke dalam tiket, dengan tujuan menyederhanakan pembayaran dan mengurangi panjang antrean di konter check in. Selain itu, biaya operasional seperti karyawan dan pembuatan kuitansi dapat diminalisir. Makin hemat kertas dong 😉

Peraturan ini tentunya akan mempermudah para travelers yang menggunakan jasa Air Asia. Kalau sebelumnya travelers tetap harus mengantre di konter check in bandara untuk membayar tax (meski telah melakukan web-check in), saat ini semua cukup dilakukan melalui mesin ataupun online check in melalui website Air Asia, tanpa perlu repot mengantre lagi, traveling dengan pesawat makin nyaman kan? Jangan lupa untuk merencanakan travelingmu dengan memesan tiket pesawat di Pegipegi, harga TERMURAH SETIAP HARI!

(Visited 1,785 times, 1 visits today)

Comments

To Top