Berita

Mudik Tenang Membawa Bayi Bersama Lion Air

lion air

lion air

Momentum mudik bersama keluarga memang paling seru dan ditunggu-tunggu. Apalagi, sebentar lagi Lebaran akan tiba. Travelers sudah tentu akan mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari. Mudik bersama keluarga memang butuh ekstra perhatian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan, khususnya bagi travelers yang mempunyai bayi dan berencana ingin mudik dengan menggunakan pesawat.

Sebelum travelers memutuskan untuk membawa bayi pulang kampung, ada baiknya mempersiapkan segala hal kebutuhan si bayi. Bawalah catatan medis si kecil. Jika si kecil cuma rewel atau bete, kita cukup membekali diri dengan pengetahuan dan ilmu bagaimana mengalihkan perhatian anak dengan aneka aktivitas yang disukainya. Bawa saja mainan, baju cadangan, media hiburan, dan buku ke dalam kabin selama perjalanan sehingga menjadi salah satu yang tidak boleh diabaikan.

Jangan lupa travelers siapkan dengan tas khusus segala peralatan yang diperlukan selama perjalanan seperti makanan dan air panas supaya mudik dengan bayi lancar. Misalnya, kalian pasti akan membawa termos air panas sendiri dan isinya, itu jauh lebih baik dan tidak merepotkan orang lain. Selain itu, bawalah persediaan makanannya, popok, sampai baju ganti jika sewaktu-waktu si bayi muntah atau basah bajunya.

Jika segala sesuatunya telah siap, travelers bisa dengan tenang mudik bersama bayi. Nah, Lion Air punya beberapa persyaratan yang penting untuk kalian ketahui. Apabila travelers ingin membawa serta bayi untuk diperkenalkan kepada sanak saudara, usahakan memang usia bayi kamu sudah mencukupi untuk terbang. Lion Air tidak akan mengangkut bayi yang berusia kurang dari dua hari.

Tetapi, bukan berarti travelers tidak bisa membawa bayi newborn untuk turut serta terbang. Bayi yang berusia antara tiga dan tujuh hari harus disertai dengan sertifikat kesehatan yang menyatakan bahwa bayi tersebut telah cukup sehat untuk melakukan perjalanan udara. Sertifikat kesehatan ini harus diterbitkan 72 jam sebelum waktu keberangkatan kalian travelers.

Pada dasarnya, terbang membawa bayi bersama Lion Air memang sangat mudah. Kalian cukup melihat peraturan yang ditetapkan oleh maskapai ini. Batas usia maksimum bayi adalah kurang dari dua tahun. Pihak Lion Air menginginkan bayi yang melakukan perjalanan udara dengan maskapai ini harus disertai formulir ganti rugi yang ditandatangani oleh sang orangtua.

Patut diingat nih travelers, Lion Air tidak menyediakan kursi khusus untuk bayi. Jadi kamu harus bersiap-siap dan siaga untuk menjaga sang bayi jika mereka sewaktu-waktu merasa tidak nyaman selama perjalanan. Dibutuhkan kesabaran yang cukup jika bayi kalian mulai merasa bosan dan mulai menangis. Dengan ketenangan yang travelers miliki, maka sang bayi juga akan merasa tenang.

Ada kuncinya nih travelers, bagaimana menjaga ketenangan selama dalam perjalanan, khususnya bagi kamu yang akan membawa bayi. Agar ketenangan kalian bisa terjaga dengan baik, orangtua harus bisa menikmati perjalanan. Kendati maskapai tidak menyediakan kursi khusus, ada perlunya sesekali bayi duduk satu kursi sendiri agar ia dapat merebahkan badan dan tidak selalu digendong. Dengan seperti ini bayi pun bisa menikmati perjalanan dengan nyaman.

Pokoknya, hal terpenting yang harus travelers ingat  jika mengajak bayi bepergian adalah sabar. Bayi travelers enggak akan peduli dengan lingkungan dan situasi sekitarnya. So, selamat pulang kampung!

 

Mau cari tiket Lion Air untuk mudik ataupun liburan? Yuk cek langsung di Pegipegi!

 

 

(Visited 2,719 times, 3 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top