Destinasi

Monumen Simpang Lima Gumul, Sensasi Wisata khas Paris di Kediri

Menikmati keindahan Paris nggak perlu jauh-jauh, kok. Cukup main ke kota Kediri di Jawa Timur, kamu bisa menikmati suasana yang serupa di Monumen Simpang Lima Gumul.

Terletak di tengah kota Kediri, monumen yang satu ini terlihat cukup familiar, terutama buat pecinta wisata Paris, Perancis. Pasalnya, bangunan ini menyerupai Arc de Triomphe, monumen terkenal lambang perjuangan rakyat Perancis pada masa revolusi.

Diresmikan pada 2008 lalu, Monumen Simpang Lima Gumul menjadi ikon kota Kediri lantaran punya makna yang cukup spesial. Dengan luas sekitar 804 dan tinggi 25 meter, Monumen Simpang Lima Gumul melambangkan hari jadi kota Kediri yang jatuh pada tanggal 25 Maret 804 Masehi.

Berada di tengah alun-alun, kamu bisa menikmati sore hari dengan jalan-jalan sambil berburu foto Instagrammable. Pose berada di tengah monumen menjadi favorit, lantaran sinar matahari terlihat menyorot tajam ke arah kamera kamu.

Selain itu, kamu juga dapat bersantai sambil mencicipi berbagai jenis kuliner yang dijajakan di sekitar monumen. Mulai dari minuman sehat seperti Ronde, jeruk panas hingga pisang goreng siap menggoda lidah kamu.

Nah, yang bikin spesial lagi dari Monumen Simpang Lima Gumul adalah soal terowongan bawah tanah. Terdapat tiga terowongan yang terhubung langsung dengan area parkiran.

Jadi kamu nggak perlu ribet mikirin tempat parkir kendaraan saat berkunjung ke Monumen Simpang Lima Gumul. Tertarik main ke sini?

Sekalian liburan ke Kediri! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Kediri lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top