Kuliner

Minum Teh Ala Bangsawan Inggris

Kedai kopi pastinya sudah menjadi teman akrab warga Jakarta. Entah untuk sekedar bersantai dengan teman-teman atau menjadi ‘suntikan’ energi dan teman kerja. Tapi bagaimana kalau kamu tidak terlalu suka kopi?

Tenang, travelers. Untuk kamu yang memiliki kadar toleransi kafein rendah, kini banyak tempat-tempat hang out di ibukota yang menyediakan teh sebagai minuman utamanya. Bukan hanya menyajikan beraneka ragam rasa teh yang menggoda, kamu juga bisa mencicipi kue-kue cantik sehingga kamu akan merasa layaknya bangsawan Inggris saat menikmati afternoon tea.

Ini dia tempat-tempat ngeteh asyik di Jakarta rekomendasi Pegipegi:

 

TWG Tea Salon and Boutique

TWG

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak kalau tempat ini menyajikan teh dan camilan yang tidak sembarangan. Terletak di lantai dasar Plaza Senayan, TWG Tea Salon and Boutique menampilkan kedai teh eksklusif dengan lantai marmer Italia serta konter-konter teh yang terbuat dari kayu solid. Belum lagi lampu gantung Kristal yang membuat suasana semakin mewah.

Brand eksklusif dari Singapura ini bukan hanya menyajikan koleksi teh dari jenis terbaik. TWG Tea Salon juga menawarkan berbagai aksesori teh yang menawan lho!

TWG2

Ruangan TWG Tea Salon terbagi dua, yaitu satu ruangan untuk menjual koleksi teh dari berbagai negara, sementara ruangan lainnya digunakan sebagai tempat makan. Kamu bisa mencicipi berbagai racikan teh yang lezat seperti Sakura! Tea (perpaduan dari Green Tea dan Cherry Blossom) yang memiliki aroma bunga, atau White Silk Tea (kombinasi dari Green Tea, Blue Tea dan Almond). Untuk pilihan pastry nya, kamu bisa mencoba berbagai jenis cake seperti Chocolate dan Matcha Cake ataupun macaron berwarna-warni yang menggoda.

Satu poci teh dihargai mulai dari Rp 45.000. Sementara, jika kamu datang antara pukul 15.00 – 18.00, kamu bisa memesan Afternoon Tea Set dengan harga mulai dari Rp 125.000.

 

Tea Addict Tea Lounge

tea addict

Tea Addict Tea Lounge bisa dibilang pelopor kedai teh eksklusif di Jakarta. Memiliki dua lokasi di Jakarta, Kemang dan Gunawarman, Tea Addict menyajikan lebih dari 30 varian rasa teh buah maupun teh premium yang bisa kamu pilih.

Siapa yang tidak tergoda melihat pilihan teh Blackcurrant Mango atau Lucious Lychee? Pilihan teh ini bisa kamu nikmati panas atau dengan es. Atau, kalau kamu lebih menyukai teh premium yang disajikan panas, bisa mencoba White Jasmine atau Pure Nirvana.

Dengan konsep interior modern dan chic, Tea Addict adalah tempat yang ideal untuk kamu melepas lelah di akhir hari yang panjang sambil menyesap teh dan camilan lezat. Harganya pun terbilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 20.500 – Rp 38.000.

Untuk pendamping minum teh, kamu bisa memilih finger food yang ringan ataupun menu utama seperti sup, salad, pasta dan lainnya. Harga makanannya pun masih bersahabat dengan kantong (Rp 23.000 – Rp 100.000).

 

Bistronomy

bistronomy

Mengusung desain Eropa klasik yang elegan dan dipadukan dengan hidangan lezat, tidak heran kalau Bistronomy dengan cepat meraih popularitas di kalangan sosialita Jakarta. Bukan itu saja, bistro yang terletak di Jl. Ciniru, Kebayoran Baru ini juga menyajikan afternoon tea yang bisa membuat warga Inggris bangga.

Menu Afternoon Tea disajikan setiap hari mulai pukul 2 siang hingga 6 sore. Dengan merogoh kocek Rp 150.000++ untuk dua orang, kamu bisa mendapatkan kue-kue kecil seperti Fruit Tarts, Muffin, Chocolate Cake dan New York Cheesecake. Selain itu masih ada menu savory seperti Mini Sandwich, Cheese Puff dan Chicken Fingers. Untuk minumannya sendiri kamu bisa memilih dua kopi atau memilih varian teh rasa English Breakfast, Earl Grey, Passionfruit Mango & Orange, Pure Peppermint dan masih banyak lagi.

bistronomy2

Sambil menyesap teh panas serta camilan ringan yang lezat, kamu bisa menikmati suasana vintage nan romantic yang diusung oleh bistro ini. Betapa tidak, seluruh ruangan dipenuhi lampu-lampu gantung dengan selubung warna pink, ungu muda dan putih. Selain itu, sofa dan kursi bermotif floral semakin membuat kamu merasa berada di sebuah bistro di Eropa.

Tidak perlu heran. Bistronomy memang sengaja menyewa desainer interior dari Prancis untuk menciptakan ruang makan yang chic dan klasik untuk menyesuaikan dengan konsep yang mereka usung.

 

Lady Alice Tearoom

lady alice

Lady Alice Tearoom terbilang lebih baru dibandingkan tempat-tempat lain yang sudah disebutkan di atas. Terletak di mall Gandaria City, Lady Alice Tearoom adalah brand lokal pertama yang mengusung konsep tearoom dengan memadukan nuansa dongeng Alice In Wonderland.

Setia dengan konsep Alice In Wonderland, interior kafe ini didominasi dengan warna biru dan putih. Di sini, kamu bisa menemukan beragam jenis teh yang terbagi dalam jenis Alice’s Tea Choice, Home Made Tea dan Alice’s Tea Variation.

Alice’s Tea Choice memiliki pilihan rasa seperti Honey Spiced Tea, Ginger Milk Tea maupun Lemon Hibiscus Tea. Kamu bisa memesan menu teh ini dengan harga Rp 28.000 per cangkir. Sementara itu, jenis Home Made Tea berkisar antara Rp 32.000 (panas) hingga Rp 35.000 per cangkir (dingin). Kalau kamu menyukai menu teh yang lebih modern, coba cicipi varian Rose Strawberry Tea, Orange Fruit Tea atau Fruit De La Passion.

lady alice2

Afternoon Tea tentu tidak lengkap tanpa kehadiran kue. Coba deh menu istimewa Chimney Cake yang merupakan salah satu jenis pastry tertua dari Hungaria. Atau, kalau kamu benar-benar lapar, kamu bisa memesan menu utama seperti pasta Aglio Olio Vongole, Garden Salad, Lasagna Ragu atau Omu Rice yang mirip omelet Jepang.

(Visited 1,542 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top