Berita

Millennial, Generasi Paling Gemuk Sepanjang Sejarah

Kaum millennial adalah generasi tergemuk sepanjang sejarah dunia? Well, faktanya memang demikian.

Sebuah lembaga kesehatan, Cancer Research UK merilis sebuah penelitian penting. Dari data disebutkan bahwa enam juta warga Inggris memiliki masalah dengan berat badan. Angka tersebut melebihi raihan yang dicapai oleh generasi X atau baby boomers (1946- 1964).

Penelitian tersebut semakin menarik kala menyatakan 74 persen punya kemungkinan mengidap obesitas saat memasuki usia tengah baya (30-40 tahun). Generasi paska perang dunia pun hanya mencatatkan presentase sebesar 54 persen.

Fakta memprihantinkan tersebut nyatanya menjadi pemicu 13 jenis penyakit kanker dengan karakter serius. Sebut saja kanker hati, hingga kanker usus yang rata-rata menyerang sistem pencernaan.

Mahalnya Makanan Sehat

Dengan mobilitas yang sangat tinggi, generasi yang lahir di antara tahun 1980 hingga 2000-an ini memiliki kualitas hidup yang kurang baik. Mulai dari durasi istirahat yang nggak terjaga hingga pola makan yang sembarang.

Sebenarnya, dengan mengatur pola makan yang sehat, isu tersebut bisa diatasi. Sayangnya, nggak semua millennial sanggup menyambung hidup dengan mengonsumsi makanan sehat. Kenapa? Karena, mereka berpikiri makanan sehat itu mahal!

Stereotype tersebut muncul di mereka yang berusia 25-34 tahun. 80 persen wanita mengakui kesulitan untuk memperoleh makanan sehat karena faktor harga, sementara ada 75 persen pria yang berkata demikian.

“Data ini tentu saja berlawanan dari pandangan kalau generasi Millennial sangat memperhatikan cara mereka mengonsumsi makanan” ucap Dr Dough Wright dari Aviva, pihak yang melakukan survey.

Jika demikian, bukan nggak mungkin generasi selanjutnya, Gen Z akan mengalami masalah yang lebih parah lagi. Terutama dalam menghadapi ancaman obesitas serta dampaknya.

Daripada pusing mikirin obesitas, mending liburan! Supaya liburan kamu terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top