Kuliner

Mie Naga, Kuliner Pedas Makassar yang Bikin Lidah Bergoyang

Sedang berada di Kota Makassar? Nggak lengkap kalau belum berburu kulinernya. Nah, jika ada rencana main ke Pantai Losari, kamu bakal berjumpa dengan banyak kedai mie naga yang nikmat.

Well, dari namanya, mie yang satu ini nggak ada hubungannya sama hewan mitologi yang legendaris tersebut. Namun, naga yang dimaksud di sini karena dengan kepedasan yang luar biasa, rasa panas di lidah pun jadi nggak tertahan.

Dari tampilannya, mie naga dari Makassar mirip banget dengan mie goreng, lho! Dengan balutan rempah-rempah yang pas dan khas, mie naga menimbulkan sensasi pedas yang gurih. Jadi, nggak sembarang pedas doang.

Makin nikmat adalah tampilan topping-nya. Berbeda dengan mie ayam biasa, mie naga hadir dengan potongan daging ayam yang kecil-kecil. Sensasinya, kamu nggak bakal menemukan tulang seperti mie ayam pada umumnya.

Dengan teman pangsit goreng serta bakso, mie naga memang jadi favorit pelancong yang sedang main ke Pantai Losari. Menariknya, mie naga memiliki level kepedasan yang bisa dipilih, dari skala satu sampai sepuluh.

Soal harga, nggak usah khawatir mahal. Sepiring mie naga cuma dibanderol Rp 11-15 ribu. Tergantung, kamu mau pakai tambahan bakso atau nggak.

Tertarik buat berburu mie naga di Makassar? jangan lupa pesan tiket pesawat ke Makassar dan cari hotel murah di Makassar lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

Foto: Achlan Fahlevi

pesan tiket pesawat murah ke Makassar cari hotel murah lain di Makassar

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 69 times, 1 visits today)

Comments

To Top