Kuliner

Mie Ayam Wajan, Tren Kuliner yang Lezat dan Unik di Joglosemar

Mau mencoba sensasi menikmati mie ayam yang berbeda? Main ke kawasan Joglosemar (Yogyakarta, Solo, Semarang) yuk! Di sana, lagi ada tren kuliner yang unik banget, mie ayam wajan.

Sesuai dengan namanya, mie ayam yang satu ini nggak disajikan pada mangkuk seperti pada umumnya. Tetapi di dalam sebuah wajan yang ukurannya cukup minimalis.

Uniknya, wajan yang digunakan untuk menghidangkan mie ayam mirip banget dengan wajan penampungan malam untuk membuat batik, lho. Jadi kesan elegan dan tradisional terasa kental kala menikmati mie ayamnya.

Nah, soal rasa pun beragam, lho. Jika di Semarang punya penampakan mie ayam yang berkuah dan berminyak, maka di Yogyakarta maupun Solo menghadirkan mie ayam dengan cita rasa gurih dan manis yang kental.

Topping potongan ayam yang lezat di tambah dengan dua butir bakso sapi dan sepasang ceker ayam menambah nikmati sajian mie ayam wajan ini. Janga lupa untuk menaburi banyak daun bawang di atasnya.

Salah satu rekoendasi mie ayam wajan yang wajib dicicipi ada di kawasan Kebakkramat, Karanganyar. Di sana, ada kedai Mie Ayam Putra Remaja yang cukup tersohor.

Buka dari siang hari, mie ayam wajan di sini hanya butuh waktu dua jam untuk terjual habis. Tekstur mie yang lembut serta topping ayam yang melimpah jadi alasan orang nggak berhenti datang ke kedai Mie Ayam Putra Remaja ini.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top