Kuliner

Mi Celor, Hidangan Gurih Kaya Rempah Khas Palembang

Liburan ke Palembang nggak lengkap kalau belum berburu kulinernya. Mulai dari pempek, tekwan hingga yang paling segar, mi celor.

Nah, buat pecinta sajian berkuah hangat, mi celor punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Maklum, dari tampilan hingga rasanya sangat berbeda dari mi-mi pada umumnya.

Disajikan dengan campuran kuah santan dan kaldu ebi atau udang kering, mi celor menawarkan sensasi rasa gurih dan lembut. Maklum, olahan mi celor juga bisa dibuat dengan kuah bening tanpa santan atau kuah kental dengan tambahan susu full cream.

Nah, sajian yang satu ini makin menarik dengan tambahan taoge/kecambah dan disajikan dengan irisan telur rebus, irisan seledri, daun bawang, serta bawang goreng. Cocok buat sarapan di pagi hari, mi celor pun memiliki aroma rempah yang menyeruak dari kuah santannya.

Layaknya pempek, mi celor adalah kuliner yang sangat merakyat. Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu bisa menemukan kedai mi celor di berbagai sudut kota Palembang, lho.

Salah satu kedai mie celor yang cukup direkomendasikan ada di kawasan K.H Ahmad Dahlan, 26 Ilir bernama Warung Mi Celor 26 Ilir H. M Syafei Z. Sudah berdiri selama 50 tahun, kedai ini menyajikan mi celor asli dengan kaldu udang yang gurih banget!

Pengin main ke Palembang? Yuk, pesan tiket pesawat, dan cari hotel murah di Palembang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top