Destinasi

Mewah dan Menantangnya Glamping di Benua Antartika

Punya dana liburan lebih? Atau, sudah bosan dengan destinasi yang itu-itu saja? Yuk, glamping di Antartika alias Kutub Selatan, deh!

Dulu, Benua Antartika hanya bisa dicapai para penjelajah maupun peneliti. Dengan luas 14 juta kilometer persegi, benua ini ditutupi es tebal dengan ketebalan sekitar 19 kilometer!

Namun, mitos mengerikan tentang Antartika terbantah usai Patrick Woodhead mendirikan White Desert. Biro perjalanan ini menawarkan pengalaman berlibur di Kutub Selatan secara komersial sejak 10 tahun yang lalu.

Paket perjalanan serta glamping (glamour camping) yang ditawarkan oleh White Desert pun menarik. Kamu dapat bermalam di sebuah kapsul berbentuk telur yang berada di pinggir danau beku.

Di bawah alam terbuka dengan suhu mencapai minus 10-20 derajat lebih, glamping ala White Desert menghadirkan fasilitas menarik. Kapsul ini memiliki tempat tidur nyaman, televisi, ruang rias hingga kamar mandi dengan bathub. Serasa di rumah, deh!

Sesekali, kamu dapat bertemu dengan kawanan rusa maupun serigala kutub yang sering lalu lalang. Jika beruntung, puluhan pinguin bersedia mampir untuk bermain dengan kamu.

Pakai Pesawat

Nah, yang bikin beda glamping ala White Desert dengan yang lain adalah soal tendanya yang portable. Perangkat menginap tersebut hanya akan didirikan oleh White Desert sesuai dengan pemesanan.

Semua perlengkapan kemping diterbangkan bersama kamu dengan pesawat yang mendarat di Antartika. Tapi tenang, para petugas dari White Desert yang bakal membangun tenda tersebut secara instan. Intinya nomaden banget, deh!

Pertanyaan selanjutnya, kalau sudah di Antartika, terus mau ngapain? Yap, dengan total durasi delapan hari, White Desert bakal menyiapkan itinerary sesuai dengan kebutuhan para turis.

Kamu bakal diajak jalan-jalan mengitari danau es, menjelajah lembah hingga trekking ke puncak gunung es terdekat. Kamu juga bakal dimanjakan dengan treatment makan malam spesial ala White Desert dengan menu mewah.

Biaya Luar Biasa

Dengan fasilitas dan pengalaman nggak terlupa yang ditawarkan, White Desert punya tarif tersendiri buat kamu yang ingin liburan di Antartika. Untuk sekali perjalanan, kamu harus merogoh kocek sedalam USD 45 ribu atau sekitar Rp 607 juta.

Dengan bujet segitu, apa sudah dapat semua? Belum! Karena, buat berkunjung ke pusat Kutub Selatan, kamu harus tambah USD 25 ribu lagi atau sekitar Rp 337 juta.

Angka tersebut belum termasuk biaya shipping kapsul yang kamu bisa gunakan untuk bermalam. Sejak White Desert melepas shipping fee dengan pesawat ke turis, kamu harus membayar USD 38 per pound atau Rp 512 ribu.

Isi kapsul sendiri berbobot tiga ton sendiri! Jadi, tinggal hitung saja berapa banyak dana yang kamu harus keluarkan buat menerbangkan kapsul ke Antartika.

Nggak heran sih, orang yang memakai jasa White Desert punya status seperti Raja Arab Saudi. “Saat ia datang ke Antartika, ia mengaku belum pernah melihat es beku sebelumnya!” ucap Patrick Woodhead.

Masih ngumpulin dana buat liburan di Antartika? Kalau mau liburan jemat, mending rencanakan liburan kamu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 80 times, 1 visits today)

Comments

To Top