Destinasi

Mesin Penjual ‘Makanan’ Unik di Seluruh Dunia

item0.rendition.slideshowVertical.rollasole-ballet-flats-vending-machine

Mesin penjual yang biasa dikenal dengan sebutan vending machine sejatinya memang menjual makanan atau camilan. Kamu cukup memasukkan uang dengan nilai tertentu dan memilih makanan apa yang kamu inginkan sebelum mesin tersebut mengeluarkan ‘pesanan’ kamu.

Tapi, kini mesin penjual semacam itu tidak lagi sekadar menawarkan makanan. Di beberapa negara, ada mesin penjual makanan yang menjual barang-barang unik. Ini beberapa diantaranya:

Sepatu flat (Inggris)

afterheels-vending-machine-shoes-3-537x402

Dua perusahaan Inggris, Rollasole dan After Heels, punya ide kreatif untuk memproduksi mesin penjual sepatu flat atau datar yang nyaman dan ditujukan kepada wanita-wanita yang terlalu lelah memakan sepatu hak tinggi usai berpesta di klub malam. Wah, kayaknya mesin penjual seperti ini bakal laris manis nih di Indonesia.

Kepiting hidup (China)

guylooking-at-crabs

Salah satu produsen mesin penjual di China menemukan cara untuk menyimpan kepiting hidup di dalam mesin dengan suhu hingga 5 derajat Celcius. Pembeli pun dijanjikan pengganti tiga kali lipat jika kepiting yang mereka beli dari mesin itu mati ketika dikeluarkan dari mesin.

Emas (Jerman)

IMG_2063_332w

Ya, kamu tidak salah baca. Perusahaan Gold to Go di Jerman memberikan solusi cepat kepada masyarakat agar bisa menukar aset mereka dalam bentuk emas jika negara itu tiba-tiba mengalami krisis finansial. Dengan begitu, nilai aset mereka tidak akan turun drastis. Kamu bisa membeli emas dari mesin ini seharga 5 dolar AS untuk ukuran 1/10 ons.

Kain penutup (Italia)

florencecoverupp

Mesin penjual ini akan mengeluarkan kain penutup yang sering dibutuhkan turis saat mereka ingin memasuki tempat-tempat religius seperti kuil atau gereja namun mereka mengenakan pakaian yang cukup terbuka. Bahannya terbuat dari plastik seperti poncho, jadi mungkin kamu tidak akan terlalu stylish, tapi lumayan ya untuk solusi darurat.

Donasi (Jepang)

red-cross-vending-machine1

Perusahaan Coca Cola dan Palang Merah Jepang membuat solusi bagaimana warganya bisa memberikan donasi semudah mereka membeli makanan dari mesin penjual.

Jins (Italia)

vending4

Tidak ada yang pernah tahu kapan seseorang membutuhkan jins baru yang bersih. Bisa jadi itu pertimbangan produsen Closed membuat mesin penjual ini di Florence, Italia. Melalui mesin ini kamu bisa memilih dua opsi model jins dengan ukuran yang bervariasi. Tapi kalau ukuran tidak pas kamu tidak bisa minta refund ya…

(Visited 189 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top