Event & Festival

Meriahkan Liburan dengan Main ke Jakarta Fair 2017!

Sebagai warga Jakarta, kamu pasti nggak asing dengan event tahunan Jakarta Fair (Pekan Raya Jakarta) 2017. Jakarta Fair sendiri diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2017. Event tersebut juga bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak. Khusus di tahun ini malah berbarengan dengan libur Lebaran! Jadi, untuk kamu yang liburan cuma di Jakarta dan nggak mudik, kamu bisa main ke Jakarta Fair!

Lokasi dan jam buka

Tanpa terasa, event Jakarta Fair sudah berlangsung selama 50 tahun. Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair masih diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Untuk tahun ini, Jakarta Fair berlangsung pada 8 Juni hingga 16 Juli 2017.

Jam bukanya berlangsung dari 15.30-22.00 WIB (Senin-Kamis). Untuk hari Jumat, jam bukanya pukul 15.30-23.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, dibuka pukul 10.00-23.00 WIB. Di hari Lebaran, Jakarta Fair tetap dibuka, lho. Untuk libur Lebaran tanggal 24 Juni, dibuka pukul 10.00-18.00 WIB, tanggal 25 Juni, pukul 14.00-23.00 WIB, dan 26 Juni-2 Juli pukul 10.00-23.00 WIB.

Menawarkan produk dalam negeri berkualitas

Tema Jakarta Fair 2017 adalah ‘Dengan Majunya Jakarta Fair Kemayoran, Maju Pula Indonesiaku’. Itulah sebabnya lewat event bergengsi ini, barang-barang yang dipamerkan dan dijual adalah barang-barang dalam negeri berkualitas. Kurang lebih ada 2.500 perusahaan yang turut meramaikan Jakarta Fair 2017.

Produk yang ditawarkan pun bermacam-macam. Mulai dari elektronik, komputer, produk rumah tangga, manufaktur, kerajinan tangan, aksesoris, dan lain-lain. Tentunya, harga yang ditawarkan juga bersaing dan banyak diskonnya! Cocok banget nih untuk kamu yang sedang kepengin belanja kebutuhan rumah tangga dan elektronik!

Bisa cuci mata lihat SPG cantik

Walaupun nggak beli apa-apa, setidaknya kamu bisa cuci mata di Jakarta Fair. Soalnya, ada banyak SPG (sales promotion girl) cantik di sana. Hihihi… Biasanya banyak juga fotografer yang hunting foto SPG cantik untuk portfolio mereka. Untuk kamu yang berprofesi sebagai fotografer atau hobi fotografi, momen seperti ini bisa dimanfaatkan, lho.

Bisa jajan kerak telor

Ngidam kerak telor? Nggak heran kalau kamu bisa ngidam kerak telor, soalnya makanan khas Jakarta ini cuma ada setahun sekali, yaitu ketika ulang tahun Jakarta. Nah, di arena Jakarta Fair, kamu bisa makan kerak telor sepuasnya, travelers! Bisa dibilang, kerak telor adalah jajanan wajib di Jakarta Fair.

Banyak musisi yang manggung

Kurang meriah rasanya kalau event sebesar Jakarta Fair nggak dimeriahkan oleh musik dan band terkenal. Itulah sebabnya, Jakarta Fair setiap tahunnya selalu mengundang musisi tanah air untuk menghibur kita. Tahun ini, musisi yang manggung di Jakarta Fair 2017 antara lain Sheila On 7, The Rain, Slank, Wali, Hijau Daun, The Changcuters, The Sigit, dan lain-lain.

Tips main ke Jakarta Fair

  • Jaga barang bawaan kamu. Apalagi di musim mudik Lebaran ini sudah banyak terjadi kriminalitas. Usahakan untuk tidak menggunakan perhiasan berlebih dan membawa barang mewah. Karena, di tengah keramaian Jakarta Fair sangat rawan copet.
  • Sediakan uang tunai. Agar kamu mudah melakukan pembayaran. Soalnya, nggak semua stand menyediakan jasa debit. Biasanya kartu debit/kredit digunakan untuk membeli barang elektronik, kendaraan, atau barang lainnya yang harganya jauh lebih mahal.
  • Lebih baik naik kendaraan umum. Karena, biaya parkir di sana kadang nggak masuk akal. Lagipula, untuk kenyamanan Jakarta Fair 2017, pemerintah sudah menyediakan bus Transjakarta jurusan Monas-PRJ lebih banyak.

Untuk kamu yang pengin liburan ke Jakarta saat libur Lebaran, jangan lupa main ke Jakarta Fair, ya! Agar bujet liburan di Jakarta terjangkau, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Foto: https://tirto.id

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 540 times, 1 visits today)

Comments

To Top