Event & Festival

Meriahkan Festival Kue Bulan 2017 di Singapura, yuk!

Pengin liburan lagi ke Singapura? Pas awal Oktober 2017 aja travelers! Soalnya, tanggal di tanggal 4 Oktober nanti, Singapura akan merayakan Festival Kue Bulan 2017 yang sering disebut Mid Autumn Festival atau Festival Musim Gugur. Festival itu diperingati sebagai tanda berakhirnya panen musim gugur dan merupakan momen untuk memanjatkan syukur kepada dewa-dewi. Yang merayakan Festival Kue Bulan di Singapura kebanyakan adalah etnis Tionghoa/China. Kalau di negara barat, biasa dikenal dengan sebutan Thanksgiving.

Tujuan merayakan Festival Kue Bulan

Selain untuk bersenang-senang dengan makan kue bulan, apa sih tujuan merayakan Festival Kue Bulan?

  • Memeringati musim gugur di kalender tradisional. Di kalender tradisional China, bulan ke-8 kalender adalah bulan kedua musim gugur.
  • Memeringati bulan purnama. Tiap tanggal 15 sekali dalam sebulan, bulan akan menjadi bulan purnama (penuh dan bulat) yang melambangkan tradisi kebersamaan dan kerukunan.
  • Merayakan musim panen. Tanggal 15 juga menjadi simbol untuk panen beras bagi para petani. Jadi, mereka merayakannya sebagai ungkapan rasa syukur dan menghormati kerja keras para pekerjanya.

Esensi Festival Kue Bulan adalah menghormati bulan, sehingga perayaannya baru dimulai penuh setelah matahari terbenam. Saat itulah warga mulai merayakannya dengan menatap bulan ditemani cahaya dari lampion kertas. Memandang bulan bisa dilakukan sambil mencicipi kue bulan dan minum teh.

Kebayang kan serunya perayaan Festival Kue Bulan di Singapura? Yuk, rencanakan liburanmu ke Singapura bareng keluarga, pasangan, atau teman dengan pesan tiket pesawat dan hotel murah di Singapura lewat Pegipegi, yuk!

pesan tiket pesawat murah ke singapura  cari hotel murah di singapura

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 493 times, 7 visits today)

Comments

To Top