Destinasi

Merdeka Walk Medan: nyaman di siang hari, seru di malam hari

Merdeka Walk Medan

Agak hampa rasanya kalo piknik ke suatu tempat tanpa mencicipi kuliner khas daerah itu. Merdeka Walk Medan, atau lebih populer dengan sebutan MW, adalah salah satu pusat kuliner terlengkap di Kota Medan. Dan kamu jangan sampai menyesal karena ngga menyempatkan diri mampir kemari dalam rangkaian kunjunganmu ke Kota Medan.

Merdeka Walk Medan nyaman di siang hari, seru di malam hari

Merdeka Walk Medan

foto: infomedan.net

Di tahun 2005 pemerintah setempat menggagas pendirian semacam pusat kuliner khas Medan dengan memanfaatkan lahan seluas 6600 meter persegi di dekat Lapangan Merdeka Medan. Stan-stan makanan ditata dengan apik mengelilingi areal meja kursi buat pengunjung di bawah pepohonan besar yang udah ditanam sejak masa pendudukan Belanda. Kalo perutmu belum terlalu lapar kamu bisa sempatkan dirimu buat melihat-lihat bangunan tua di sekitar Lapangan Merdeka dan berfoto selfie sebentar di sini. Dah kebayang kan asyiknya nongkrong siang-siang di Merdeka Walk Medan sambil makan es krim atau juice dan menikmati angin sepoi-sepoi bersama si dia.

Di malam hari, apalagi di malam Minggu, suasana bukannya jadi sepi tapi malah semakin meriah. Aneka lampu berwarna-warni di gantungkan di beberapa sudut menambah meriahnya suasana. Ada sekitar 700 tempat duduk yang tersedia di Merdeka Walk Medan, jadi kamu ngga perlu khawatir bakal makan atau minum sambil berdiri karena ngga kebagian tempat duduk, travelers. Ada juga sebuah layar tancap dibeber di salah satu sudut Merdeka Walk Medan yang biasanya memutar film-film yang lagi ngehits atau siaran pertandingan sepak bola. Kalo lagi beruntung kamu bisa nonton live music yang dimeriahkan oleh band-band lokal dari Medan dan sekitarnya.

Kalo menurut Pegipegi sih Merdeka Walk Medan mirip sama food court Pantai Kemala di Balikpapan, bedanya Merdeka Walk Medan letaknya di tengah kota. Melihat kemeriahannya kamu mungkin akan membandingkannya dengan Pakuwon Food Festival di Surabaya. Bedanya, jajanan yang ditawarkan di Merdeka Walk Medan kemungkinan besar ngga akan kamu temui di tempat lain.

Makanan dan minuman andalan Merdeka Walk Medan

Pengen nyobain pancake durian ala Medan, soto Medan atau nasi lemak? Merdeka Walk Medan tempatnya. Kerennya lagi, kamu ngga hanya bisa mencicipi kuliner khas Medan di sini, travelers. Ada juga restoran fast food ternama seperti McDonald dan Pizza HUT. Masakan Asia seperti nasi goreng, cap cay atau sup tom yam berbaur dengan makanan populer dari Tanah Andalas seperti sate padang, sop buntut, bakso, mie pangsit dan empek-empek.

Kalo belum terlalu lapar kamu bisa melihat-lihat aneka suvenir khas Medan yang ditawarkan di salah satu stan atau mengajak adik kecilmu main di arena permainan anak. Menurut beberapa orang harga makanan di Merdeka Walk Medan agak sedikit di atas rata-rata harga makanan di pusat kuliner lainnya di Kota Medan dan nggak cocok sebagai tempat jajan di tanggal tua seperti sekarang. Tapi menurut Pegipegi wajar aja sih soalnya satu hal yang menjadi incaran para pengunjung adalah atmosfer malam yang hangat dan akrab, persis seperti karakter orang Medan yang ceplas ceplos tapi jujur dan terbuka.

Merdeka Walk Medan buka setiap hari dari hari Minggu sampai Jumat jam 11 siang sampai 12 malam. Trus kalo hari Sabtu buka dari jam 11 siang sampai jam 2 dini hari. Cara mendatangi Merdeka Walk Medan juga ngga sulit karena kamu bisa langsung melihatnya begitu turun dari kereta api dan melangkah keluar dari Stasiun Medan. Kalo kamu naik pesawat cari taksi aja yang mau membawamu ke Merdeka Walk Medan. Mudah banget ‘kan?

Tertarik habiskan liburan akhir tahunmu di Medan? Yuk hubungi Pegipegi sekarang buat memesan tiket pesawat dan memesan kamar hotel murah tapi nyaman di Medan atau sekitarnya.

 

(Visited 2,624 times, 1 visits today)

Comments

To Top