Event & Festival

Merayakan Valentine di Luar Negeri? Catat Peraturannya!

Memanfaatkan momen valentine untuk berlibur di luar negeri bersama pasangan menjadi pilihan sebagian kalangan. Tapi tahukah kamu, berlibur di negeri orang ada peraturan-peraturan yang mesti kamu ikuti. Seperti kata pepatah yang mengatakan “di mana kaki berpijak, di situ langit dijunjung”.

Screenshot 2015-02-13 10.17.27

Kamu gak mau kan momen spesial di hari kasih sayang berujung nestapa? Nah, untuk itu intip yuk beberapa aturan di negara lain yang wajib kamu ikuti saat berkunjung ke sana

1. Venezia, Italia
Kamu suka makan pizza dengan sekaleng soft drink sambil berjalan-jalan menikmati pemandangan? Maka jangan sekali-kali melakukan ini di Venezia. Kamu dilarang makan dan minum di Piazza San Marco atau area di dekatnya, kecuali berada di bar atau restoran.

Bagi kaum adam, kalian juga dilarang berjalan-jalan atau masuk ke toko atau menggunakan transportasi publik dengan telanjang dada. So, kamu harus tetap tampak sopan saat menghabiskan momen indah di Venezia.

Kamu juga harus menahan diri untuk tidak memberikan makanan kepada merpati yang berkeliaran, karena tindakan ini dianggap melanggar hukum.

2. Paris, Prancis
Meski dikenal sebagai salah satu kota paling romantis di dunia, bukan berarti Paris gak punya aturan nyeleneh. Memasang ‘gembok cinta’ di jembatan di Paris adalah bentuk vandalisme. Jadi, jangan coba-coba melakukannya ya kalau kamu gak mau kena sanksi.

3. Havana, Kuba
Walau beberapa negara mengesahkan hubungan sejenis, kisah mereka tidak diterima dengan baik di Havana. Ada harapan bagi mereka yang menjalin hubungan sesama jenis untuk tidak memamerkan kemesraan di depan publik.

4. Riga, Latvia
Kamu dan pasangan berencana menikah di tengah indahnya kota Riga? Kalau ya, berarti kamu harus mengurungkan niat. Pasalnya, pasangan yang ingin menikah di Latvia salah satunya harus menetap di sana sebelumnya.
5. Cancun, Meksiko
Kalau kamu tipe orang yang mudah lapar, datang ke Cancun, Meksiko bukan pilihan tepat. Di sini, kamu dilarang makan malam sebelum pukul 21.00. Jangan coba-coba melanggar aturan tradisional ini kalau gak mau rencana dinner romantismu berantakan.

6. Eboli, Italia
Kalau kamu ingin menghabiskan valentine di Eboli, bagian utara Napoli, Italia, sebaiknya tak perlu menyewa mobil. Soalnya, kamu dilarang berciuman saat berkendara. Nekat ingin melanggar? Siapkan dana 500 euro untuk membayar denda ya!

7. Capri, Italia
Berjalan menyusuri pinggir pantai dengan sendal jepit sebagai alas kaki memang mengasyikan. Tapi sayang kamu gak bisa pakai ini di Capri. Orang lokal Capri melarang penggunaan ‘alas kaki berisik’ semata-mata unjuk menjaga kedamaian dan kesunyian kawasan tersebut.

8. Singapura
Jangan sekali-kali kamu berbuat tidak senonoh atau tak berpakaian, di kamar hotel sekali pun. Karena kalau ada orang lain yang melihat, kamu bisa berurusan dengan hukum. Gak cuma itu, pemerintah Singapura juga menerapkan larangan makan permen karet demi menjaga kebersihan kota.

9. Dubai, Uni Emirat Arab
Deretan resort mewah dan eksotisnya pantai di Dubai tampak menjadi tempat ideal untuk liburan romantis. Tapi, seperti negara timur pada umumnya, kamu dilarang pamer kemesraan berlebihan di tempat umum. Berciuman dengan pasangan adalah hal ilegal dan sudah banyak turis yang terjerat hukum gara-gara ini.

Bagaimana travelers, sudah tahu kan aturan-aturan yang harus kamu patuhi saat liburan romantis di negeri orang?

(Visited 282 times, 1 visits today)

Comments

To Top