Kuliner

Merayakan Momen Istimewa di Bali? Ke Restoran Ini Aja Yuk….

slippery stone

Selain dikenal memiliki beragam tempat wisata dan spiritual yang mengagumkan, Bali juga memiliki pesona tersendiri di dunia kuliner. Setiap tahun, sepertinya selalu ada puluhan restoran maupun kafe yang baru didirikan. Menu yang disajikan pun semakin kreatif, begitu juga desain interior yang tampaknya semakin cantik. Supaya kamu nggak bingung, kali ini Pegipegi mau berbagi soal restoran dan cafe di Bali yang bisa kamu datangi, terutama pada momen-momen istimewa.

Portabella Bistro

Risky 8 - Portabella Bistro

Salah satu tempat restoran yang terhitung baru di Bali adalah Portabella Bistro. Dalam bahasa Italia, Portabella berarti jendela cantik, di mana restoran ini mengusung nuansa rustic untuk eksterior maupun interiornya. Terletak di sebelah selatan Pulau Dewata, tempat ini cukup asik untuk dikunjungi dan hangout bersama orang-orang tercinta. Di bagian interiornya juga dipenuhi dengan aksesoris antik dari Italia. Untuk makanannya sendiri, menu klasik Italia siap menggoyang lidah kamu. Menu makanan seperti Bruschetta, Seafood Platter, Tuna Fillet herb Crushed hingga Amarena Crème Brulle yang cocok untuk dessert. Untuk range harga sendiri, dengan modal Rp 25.000 hingga Rp. 250.000 kamu sudah bisa mendapatkan menu yang mengenyangkan.

Slippery Stone

slippery stone

Salah satu tempat yang juga baru di Bali dan menawarkan konsep makanan dari 3 kawasan yaitu Asia, Prancis dan juga Italia. Restoran yang bernama Slippery Stone ini terletak di Seminyak dan menawarkan interior yang benar-benar mewah. Di salah satu area restoran, terdapat sebuah kolam indah yang membuat suasana di dalam restoran lebih sejuk. Kalian bisa menikmati kuliner sembari menikmati suasana malam Bali yang khas dengan ditemani beberapa menu makanan seperti Sweet Corn Potato yang lezat hingga Wagyu Carpaccio ataupun Pizza Pepperoni. Selain itu, Slippery Stone juga menyajikan menu khusus anak-anak yang menyehatkan. Bagi kalian yang sudah cukup umur, jangan lewatkan menu cocktail sebagai menu penutup kamu. Slippery Stone memiliki range harga yang sedikit di atas rata-rata, yakni berkisar antara Rp. 175.000 hingga Rp. 300.000. Namun, dengan suasana chic dan hidangan kualitas bintang lima, jelas harga tersebut sesuai dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan.

Sundara

Risky 8 - Sundara

Sebenarnya Sundara ini merupakan restoran lama yang dirombak total, baik dari segi konsep bangunan maupun kuliner yang disajikan. Sebelumnya restoran ini bernama PJ’s yang memiliki konsep bernuansakan 90-an yang kental. Namun, kali ini restoran yang terletak di tepi Pantai Jimbaran tersebut mengubah nama dan tampilannya menjadi Sundara. Yang membuat Sundara terlihat elegan adalah format restoran dan beach club dalam satu lahan. Dan di salah satu area ada kolam renang untuk para tamu bersantai. Untuk menu makanan sendiri memang menu yang cukup standard di temukan di restoran dan café seperti pizza, burger, sushi hingga menu makanan Indonesia seperti seafood. Akan tetapi, di sini kamu bukan saja mendapatkan hidangan lezat dengan menu komplit, kamu juga akan disuguhi pemandangan menakjubkan Pantai Jimbaran.

Teatro Gastroteque

lobstercurry

Ingin melihat ‘pertunjukkan’ seorang chef dalam menyiapkan hidangannya? Teatro Gastroteque adalah tempat yang pas untuk dikunjungi. Pasalnya, dapur restoran ini memang menghadap ke Jalan Oberoi tempat Teatro Gastroteque berdiri. Meski demikian, ini bukanlah bistro kasual yang menyajikan menu-menu rumahan biasa. Teatro Gastroteque mengusung konsep Gastronomy, di mana seni dan sains bercampur dalam kuliner. Salah satu menu andalan Teatro Gastroteque, yang konon merupakan kesukaan sang Chef sendiri adalah Foie Gras (hati angsa). Namun, alih-alih foie gras dengan citarasa gurih sebagaimana biasanya, di sini kamu akan mendapatkan foie gras yang disajikan bersama berbagai jenis selai dan permen. Ada juga daging kepiting Papua yang dibungkus dengan mangga ditambah butiran gel limau. Teatro Gastroteque pun menyediakan wine dengan kelas premium yang tentu bisa membuat malam para travelers lebih asik. Jika kamu memesan menu lengkap, bersiaplah untuk merogoh kocek hingga Rp1.800.000 untuk dua orang.

Meja Kitchen & Bar

Risky 8 - Meja Kitchen & Bar

Salah satu tempat yang unik di Bali, tepatnya Seminyak, adalah Meja Kitchen & Bar yang memiliki konsep keberagaman masyarakat Bali. Konsep rustic dan tampilan beach house terlihat dari pengunaan kayu pada interior restoran. Keberadaan mural di dindingnya membuat tampilan restoran dan bar ini lebih artsy. Menu yang disajikan pun dijamin bisa membuat mengecap senang. Mulai dari menu sarapan seperti Breakfast Egg Cup Cake, hingga menu makan besar seperti Chili & Lime Chicken Risotto, semua disajikan dengan cantik dan menggugah selera. Harga sendiri berkisar antara Rp 55.000 – Rp. 250.000.

Jadi, makan di mana kita hari ini, travelers? 😉

 

 

 

 

(Visited 725 times, 2 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top