Tips

Merasa Kurang Piknik? Yuk, Kenali Dulu 5 Tandanya!

Tren Gundik kayaknya lagi melanda Tanah Air, nih. Saking banyaknya, dunia sosmed pun dipenuhi curhatan soal kena Gundik alias gundah belum piknik!

Kesibukan di kantor atau padatnya jadwal kuliah memang nggak bisa dihindari. Apalagi banyak banget laporan atau tugas yang harus diselesaikan sebelum tahun baru nanti.

Hal-hal ini yang jelas menyita banyak perhatian dan waktu kamu. Sampai kamu lupa buat liburan, deh!

Nah, buat mengetahui kamu kena gundik atau nggak, ada beberapa tanda yang bakal kamu rasakan sendiri. Dan, Pegipegi sudah merangkumnya buat kamu, nih!

Semangat Kerja Menurun

Hal pertama yang muncul ketika kamu kurang piknik adalah penurunan semangat kerja. Ketika bangun pagi aja, kamu sudah kehilangan semangat buat berangkat, pun demikian pas tiba di kantor. Padahal, untuk menyelesaikan kerjaan di kantor, kamu nggak bisa kehilangan semangat. Penurunan semangat kerja bakal berdampak buruk ke kinerja kamu. Kalau biasanya kamu penuh ide dan inovasi, tapi sekarang sudah nggak lagi. Soalnya, kamu sudah jenuh dengan rutinitas yang ada.

Sering Sakit-Sakitan

Kurang piknik juga akan menyebakan penurunan kualitas kesehatan. Mulai dari pola makan dan istirahat yang nggak teratur. Penyakit yang timbul akibat stres yang sudah menumpuk, seperti insomnia, demam, flu, vertigo, hingga migrain bakal muncul. Otomatis, kamu membutuhkan rehat sejenak buat menenangkan diri.

Sulit Tertawa

Salah satu cara buat melepaskan beban pikiran adalah tertawa. Nah, kalau kamu kurang piknik, tawa pun enggan muncul, lho. Bahkan, begitu teman melontarkan lelucon, kamu sama sekali nggak tertawa dan menganggap hal itu serius. Teman kamu pun bingung dengan perubahan sikapmu yang satu ini. Karena dulunya kamu bisa diajak bercanda. Ini adalah pertanda bahwa kamu butuh hiburan supaya otak kamu lebih rileks. Serius itu boleh banget, tapi jangan sampai semua hal harus diseriusi. Karena, itu bisa bikin hidup kamu jadi nggak fun.

Emosi Nggak Terkendali

Kurang piknik ternyata bisa membuat emosi kamu nggak terkendali, lho. Bahkan, frekuensi marah-marah kamu makin meningkat. Entah itu marah soal pekerjaan yang menumpuk, soal kemacetan di jalan raya, atau marah dengan si pacar. Kalau sudah begitu, berarti kamu mengalami stres yang cukup tinggi dan nggak bisa dibiarkan begitu aja. Kalau nggak, orang-orang bakal sungkan buat dekat-dekat sama kamu lagi. Habisnya dikit-dikit kena omel, sih.

Minim Posting di Instagram

Nah, tanda yang paling kelihatan adalah koleksi foto di Instagram kamu. Karena kurang piknik, otomatis foto di feed atau IG Story kamu bakal minim. Bahkan, kebanyakan cuma selfie  yang menghasilkan likes sedikit. Memang sih, hal itu nggak menjadi yang paling utama dalam hidup, tapi kadang kamu kan juga butuh mengekspresikan diri lewat media sosial, salah satunya dengan posting foto di Instagram. Kalau Instagram kamu banyak foto traveling di berbagai tempat wisata yang keren, kan, kamu juga yang senang!

Biar nggak kena gundik, yuk liburan! jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top