Rekomendasi

Menyusuri Sensasi Kuliner Metal di Lawless Burgerbar Jakarta

Kalau dilihat, burger bar di Jakarta jumlahnya sudah nggak bisa dihitung lagi. Tapi, dari ratusan yang ada, hanya beberapa bar yang punya ciri khas berbeda, salah satunya Lawless Burgerbar.

Berlokasi di kawasan padat, Kemang, Lawless Burgerbar memang baru resmi buka pada 3 September lalu. Tapi, konsep yang ditawarkan bisa dibilang jadi yang pertama di Jakarta, yaitu metal bar. Kok bisa?

Pegipegi pun coba membuktikannya saat diundang oleh Lawless Burgerbar, Rabu (13/9). Kesan intense dan pekat langsung hadir saat Pegipegi membuka pintu bar yang satu ini.

Hiasan dinding berupa poster band-band metal seperti Iron Maiden hingga Black Sabbath makin terasa mengikat atmosfer kencang yang dipacu dengan dentuman musik rock dan metal di dalamnya.

Detak jantung Pegpegi makin nggak beraturan saat melihat isi menunya! Ada tiga kategori menu yang ditawarkan oleh Lawless Burgerbar yang terdengar mirip judul lagu metal, Eyehateburgs, Side by Side Do or Die, dan Drink The Blood of the Enemy.

Nah, yang bikin khas dari Lawless Burgerbar adalah penamaan menu burger yang terinspirasi dari nama musisi, band serta judul lagu metal ngetop. Tapi bagaimana rasanya?

Sensasi Galak

Nggak butuh lama bagi Pegipegi untuk memilih menu dari Lawless Burgerbar. Mata pun langsung tertuju kepada menu The Lemmy serta Motley Burg.

Nama The Lemmy terinspirasi dari nama pentolan band rock Inggris, Motörhead yaitu Ian Fraser “Lemmy” Kilmister.

Bayangkan lezatnya, patty yang dibuat dari daging sapi premium olahan Lawless Burgerbar. Bersatu nikmat dengan lembaran bacon, sampai telur mata sapi yang nikmat. Nggak cuma satu, tapi ada dua patty yang ditumpuk dalam sajian The Lemmy.  Galak banget!

Keduanya diapit oleh bun empuk yang sudah ditambah dengan mustard, saus BBQ, irisan tomat serta onion ring renyah. Dengan ketebalan yang mencapai 15 centimeter, burger tetap terasa dan lumer di mulut.

Belum kelar menyantap The Lemmy, Pegipegi langsung berhadapan dengan Motley Burg. Sensasi segar hadir saat melihat penampakannya. Masih dengan beef patty dan bacon, Motley Burg sangat memanjakan lidah dengan segarnya sayuran, mulai dari lettuce dan tomat, plus lelehan keju mozzarella yang menggugah selera.

Buat teman makan burger, Pegipegi disuguhkan Jalapenostic Front. Lumuran keju spesial meleleh di atas tumpukan kentang goreng, makin lezat dengan irisan cabai jalapeno yang nendang.

Nggak Melulu Metal

Dengan konsep metal bar, Lawless Burgerbar sendiri terletak bersebelahan dengan Lawless Store yang sudah berdiri sejak 2011. Menarik, karena keduanya dimiliki oleh dua personel band metal kenamaan Tanah Air, Seringai, Sammy Bramantyo dan Arian Arifin.

Keinginan dan masukan dari rekan-rekan mereka dari luar negeri yang ternyata memicu semangat keduanya menjalankan bisnis kuliner melalui Lawless Burgerbar ini.

“Sebenarnya, kita sudah cukup lama kepikiran buat tempat makan seperti ini. Tujuannya adalah kami mengakomodir mereka nongkrong sambil makan sih,” ucap Sammy.

“Di luar negeri, metal-rock bar seperti ini sudah ada banyak. Nah, pas Hammersonic (festival musik metal terbesar di Indonesia) kemarin, banyak bule yang nanya soal metal bar. Ya, sudah, dari situ kita punya ide untuk membuka Lawless Burgerbar ini” tambah Arian.

Meskipun kental dengan nuansa rock dan metal, Lawless Burgerbar nggak membatasi target pasar mereka kok. Justru, banyak yang datang ke sini untuk mencicipi burger sambil nonton bola.

“Target pasar kita semuanya. Mulai dari penggemar Coldplay sampai musik jazz,  tempat ini bisa jadi pilihan baru juga” kata Arian.

“Yang datang, nggak selalu dari komunitas metal, kok. Mereka lebih tertarik sama varian kuliner yang kami tawarkan di Lawless BurgerBar,” tambahnya.

Dengan kisaran harga mulai dari Rp 30 ribuan untuk burger dan Rp 15 ribuan buat side dish, burger bar yang beroperasi dari pukul 11.00-23.00 ini bisa jadi alternatif kamu nongkrong di Kemang pada akhir pekan. Tertarik buat mencoba?

Lawless Burgerbar

Jalan Kemang Selatan 8 No. 67 H, Jakarta Selatan

Buat yang tertarik, tinggal main ke Lawless Burgerbar di Kemang sekalian liburan! Agar biaya liburan kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 532 times, 21 visits today)

Comments

To Top