Destinasi

Menyusuri Padang Rumput yang Menawan di Kawah Wurung, Bondowoso

Nama Kabupaten Bondowoso memang terdengar kurang familiar di telinga para traveler. Tetapi, jika ditilik lebih dalam lagi, kawasan yang berada di Provinsi Jawa Timur ini memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan, salah satunya Kawah Wurung.

Terletak di Kecamatan Sempol, dua jam dari kota Bondowoso, Kawah Wurung nggak seperti kawah gunung pada umumnya. Karena, kawah ini sama sekali nggak memiliki air, sehingga kalderanya terlihat kosong.

Jika Kawah Ijen di Banyuwangi atau kawah di sekitar Tangkuban Perahu memunculkan aktivitas vulkanis, Kawah Wurung berbeda. Di sini, kamu bakal dimanjakan dengan cekungan tanah yang ditumbuhi rumput hijau yang lebat, lho.

Yang bikin istimewa lagi adalah kawah ini juga dikelilingi pepohonan yang melingkar, kerap disebut Bukit Cincin. Sehingga, pesona yang ditawarkan oleh Kawah Wurung benar-benar asri dan menawan.

Nggak cuma padang rumput atau savanah yang terhampar di sini. Kawah Wurung juga siap memanjakan mata kamu dengan indahnya kebun bunga yang begitu memesona, cocok jadi spot selfie kamu bersama orang terdekat.

Layaknya bukit Teletubbies, kamu bisa puas menjelajah tiap sudut dari Kawah Wurung ini. Apalagi, kalau kamu bawa sepeda lipat yang bisa kamu gunakan untuk menyusuri tiap detail kawah.

Nah, buat main ke sini, kamu cukup dimudahkan dengan akses yang sangat mulus dan bisa dilewati kendaraan bermotor. Pemandangan di sepanjang perjalannya pun bisa kamu nikmati, mulai dari hutan pinus hingga taman bunga di sepanjang Perkebunan Jampit.

Pengin main ke Bondowoso? Yuk,  cari hotel murah di Bondowoso lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top