Destinasi

Menyusuri Keindahan Pantai Tiram, Pesona Wisata di Kota Pariaman

Lagi cari wisata pantai cantik di tanah Minangkabau? Well, selain Padang yang punya Pantai Padang, ternyata ada kota Pariaman yang hadir dengan pesona Pantai Tiram-nya, lho.

Terletak di sebelah barat kota Parimanan, Pantai Tiram menawarkan panorama alam yang indah. Udara sejuk yang turun dari lembah Gunung Singgalang dekat kota Pariaman menyatu dengan atmosfer damai di pantai.

Menariknya, Pantai Tiram dikelilingi oleh hutan mangrove yang asri, sehingga kesan sejuk bakal terasa bagi siapapun yang datang dan main di sini. Terdapat Rawa Muara Tiram yang memisahkan antara daratan dan Pantai Tiram sendiri.

Nah, jembatan yang menghubungkan keduanya sering menjadi spot foto bagi muda-mudi Pariaman yang berkumpul kala sore hari tiba. Momen matahari tenggelam adalah sajian yang bisa kamu nikmati, baik di pinggir pantai maupun di atas jembatan bambu tersebut.

Garis pantai yang nggak terlalu panjang menciptakan kesan intim dan intens. Kamu dapat bersantai, nggak cuma di atas pasir pantainya, tetapi juga pepohonan rindang yang berjejer rapi di Pantai Tiram.

Nah, jika perut sudah keroncongan, Pantai Tiram menyediakan beberapa spot kuliner pesisir yang bisa kamu pilih. Berbagai sajian khas Minangkabau seperti salah lauak, peyek udang, gulai kapalo ikan, goreng jaringan batokok, gulai pucuak ubi bisa kamu nikmati sambil memandang ke arah pantai.

Terletak 12 kilometer dari Bandara Internasional Minangkabau, Pantai Tiram adalah destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi sebelum menjelajah kota Padang. Yuk, segera rencanakan perjalanan kamu ke sana!

Mau liburan hemat ke Padang dan Pariaman Bisa banget! Yuk, segera rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawat, dan hotel murah Padang di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Padang cari hotel murah di Padang

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top