Destinasi

Menyelami Keindahan dan Misteri Danau Laut Tawar di Takengon

Jalan-jalan ke Aceh, jangan lupa eksplor keindahan alam khas Takengon. Salah satu spot wisata alam yang wajib kamu sambangi adalah Danau Laut Tawar.

Terletak di kawasan Takengon, Danau Laut Tawar menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Berstatus sebagai danau terbesar di Aceh dengan luas mencapai 5.400 hektar, kamu bakal disuguhi dengan lanskap dataran, perbukitan, sekaligus perairan dalam satu tempat.

Dengan air tawar yang mengalir di permukaan, berbagai aktivitas bisa dilakukan di danau ini. Mulai dari berkemah, hingga berburu taburan bintang di langit pada malam hari.

Masyarakat sekitar juga menjadikan Danau Laut Tawar sebagai tempat favorit untuk memancing. Buat kamu yang hobi fotografi jangan sampai kelewatan mengabadikan indahnya panorama di danau buat jadi obyek foto.

Tapi tahukah kamu, kalau Danau Laut Tawar menyimpan misteri Putri Ijo, mahluk halus penunggu danau, yang beredar di kalangan masyarakat. Semuanya berawal pada 2001 lalu saat seekor mahluk mirip naga tertangkap dalam sebuah foto yang diabadikan sekelompok turis yang diyakini sebagai Putri Ijo.

Nggak cuma itu, Danau Laut Tawar ini juga memiliki misteri Lembide, sesosok vampir penunggu Danau Laut Tawar yang konon doyan menghisap darah manusia. Legenda ini dikenal warga sekitar Danau Laut Tawar sejak lama dan disebarkan dari generasi ke generasi.

Terlepas dari sisi mistis yang ditawarkan, Danau Laut Tawar adalah destinasi wisata alam yang nggak boleh kamu lewatkan saat main ke Takengon. Apalagi, kamu hanya butuh perjalanan darat sekitar tiga jam dari kota Medan di Sumatera Utara buat main ke sini.

Jangan lupa  sekalian liburan ke Aceh. Yuk, pesan tiket pesawat ke Aceh, dan cari hotel murah di Aceh  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top