Event & Festival

Menyambut Imlek 2017, Festival Babi Digelar Lagi di Semarang

Menyambut Imlek tahun lalu, Festival Babi sudah digelar di Semarang. Namun, festival tersebut sempat mendapatkan banyak protes dari pihak tertentu. Meskipun begitu, tapi Festival Babi tahun lalu berhasil menyedot perhatian masyarakat. Dalam sehari, jumlah pengunjung yang datang jumlahnya mencapai ribuan. Kalau kamu melewatkan Festival Babi tahun lalu, kamu nggak boleh melewatkan Festival Babi di Tahun Ayam Api 2017, dong!

festival-babi

Festival Babi 2016 (foto oleh: solopos.com)

Festival Babi bakal digelar di Pasaraya Sri Ratu, jalan Pemuda, Pandansari, Semarang Tengah dan berlangsung pada 23-29 Januari 2017. Dari namanya, tentu aja festival ini akan menampilkan sejumlah makanan yang berasal dari olahan daging babi. Menu olahan daging babi yang akan dipertunjukkan antara lain garang asem iga babi, kebab babi, babi kare, babi bacem, sate babi NTB, sate babi Semarangan, sayur asin, babi matah, babi geprek, babi gongso, lumpia babi, roti babi, nasi goreng merah, nasi campur, tumpeng babi, bakso babi, mihun babi, mie sumatra, bakpao babi, babi panggang, babi goreng, saksang, lo sio bak, ngoyang, sosis, oseng babi, bubur babi, dan lain-lain. Ehm, menggiurkan banget, kan!

Tujuan diadakannya Festival Babi bukan hanya untuk memperlihatkan berbagai olahan daging babi di Indonesia, tapi juga sebagai bentuk keberagaman Kota Semarang yang selalu terjaga. Untuk menjaga kelancaran acara, dari awal pihak panitia sudah menegaskan bahwa acara ini memang tidak diperuntukan bagi ummat Muslim. Jadi, jika kamu tidak diperbolehkan memakan daging babi, sebaiknya tidak datang ke Festival Babi.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Asyik banget kan merayakan Imlek di Semarang sambil main ke Festival Babi! Untuk kamu yang datang ke Festival Babi, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Semarang lewat pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke semarang pesan tiket kereta api murah ke semarang cari hotel murah di semarang

Karena sempat menghadapi banyak pro dan kontra, Festival Babi sempat terancam batal. Namun, akhirnya festival ini tetap bisa berjalan dan berganti nama menjadi Festival Kuliner Imlek. Info lengkapnya bisa kamu baca di sini.

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Foto utama dari www.blueapron.com

(Visited 992 times, 1 visits today)

Comments

To Top