Destinasi

Serunya menunggang kuda di De Ranch Lembang

De ranch lembang

Nama De’Ranch mungkin masih terdengar asing untuk sebagian orang. Tapi kalau kamu penasaran ingin berwisata dengan sensasi berbeda, di sinilah tempatnya. Sebagai salah satu destinasi favorit, Bandung terus berbenah menawarkan bebagai objek wisata yang mampu memanjakan para pelancong. Salah satu yang teranyar dari Kota Kembang adalah kemunculan De Ranch yang pertama kali dibuka pada 2007.

Tempat ini sebenarnya secara tidak sengaja dijadikan objek wisata, karena berawal dari tempat pemeliharaan dan peternakan sapi perah serta kuda tunggang. Namun lantaran memiliki potensi wisata, maka dibukalah objek wisata edukatif dan tetap menyenangkan. Berwisata ke De Ranch pun sangat cocok dilakukan untuk keluarga.

De ranch lembang

foto: deranchlembang.com

Kegiatan menunggang kuda menjadi permainan andalan di De Ranch. Tak heran, objek wisata yang satu ini kerap disebut sebagai wisata ala koboi. Dengan menyediakan kuda impor dan lokal, aktivitas menunggang cocok untuk pemula atau anak-anak hingga dewasa. Setelah puas menunggang kuda, kamu bisa menikmati kegiatan lain yang tak kalah seru, yaitu memerah sapi. Yup, di sini memang tersedia peternakan sapi yang ditempatkan di sebuah kandang yang sangat luas.

Di area ini, pengunjung tak sekadar menyaksikan sapi, tapi juga diberi kesempatan merasakan kehidupan peternakan yang sebenarnya. Mulai dari memberi pakan hingga memerah sapi yang menjadi favorit para pelancong, khususnya anak-anak.

Wahana permainan di De Ranch pun lumayan lengkap, mulai dari flying fox, memancing, naik sepeda hingga panahan tersedia di sini. Pengunjung tinggal memilih wahana favorit mereka yang masing-masing dikenai harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 200.000 tiap permainan.

Setelah lelah menikmati berbagai wahana permainan, kamu bisa kembali mengisi tenaga di restoran yang tersedia di sini. Aneka makanan mulai dari cita rasa tradisional hingga internasional seperti sop buntut dan hamburger bisa menjadi pilihan, namun satu yang merupakan favorit pengunjung adalah sosis bakar khas De Ranch.

Suasana sejuk serta pemandangan rindangnya pepohonan dan bukit melengkapi waktu santai pengunjung sambil memanjakan lidah dengan kuliner nikmat serta minuman yang menyegarkan. Pengunjung juga tak perlu repot-repot ke luar area ini hanya untuk membeli oleh-oleh. Fasilitan di De Ranch Lembang sudah sangat memadai, termasuk toko souvernir, factory outlet bahkan pasar tanaman hias.

Lokasi dan cara menuju De Ranch Lembang

Kawasan Lembang sudah menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Maka untuk mencapai De Ranch tidaklah terlalu sulit. De Ranch sendiri berada di Jalan Maribaya Nomor 17, sekitar 200 meter dari pertigaan pasar Lembang. Di hari biasa, objek wisata ini buka sejak pukul 09.00 hingga pukul 05.00 sore, sementara saat weekend dan hari libur jam buka diperlama mulai 08.00 – 18.00.

Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, naik angkutan umum pun tidak akan merepotkan. Dari terminal Leuwipanjang, kamu tinggal naik bus rute jurusan Bandung – Subang – Pamanukan – Indramayu, kemudian turun di perempatan Tugu Bambu Lembang. Dari sana, kamu hanya perlu berjalan kaki sepanjang 500 meter sebelum akhirnya tiba di De Ranch.

Jika kamu naik kereta dan tiba di Stadiun Bandung, perjalanan ke De Ranch dimulai dari Jalan Kebon Kawung dan naik angkutan umum jurusan Stasiun Hall – Lembang. Sama seperti di atas, kamu harus turun di perempatan Tugu Bambu Lembang sebelum akhirnya jalan kaki sampai tiba di lokasi.

 

(Visited 427 times, 3 visits today)

Comments

To Top