Event & Festival

Menjelajah Kehebatan Ikon Bahari Indonesia di Festival Phinisi 2018

Kapal Phinisi adalah satu dari banyak mahakarya khas Indonesia yang mendunia. Kapal tradisional ini melintasi banyak samudera di dunia menjadi ikon tersendiri bagi Indonesia yang dikenal sebagai negara bahari.

Kehebatan kapal Phinisi ini pun bakal diulas dan perlihatkan lebih detil lagi lewat ajang Festival Phinisi 2018. Berlokasi di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Festival Phinisi 2018 bakal digelar mulai 13-16 September.

Berbagai aktivitas menarik bakal dihadirkan oleh festival yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata. Mulai dari lompa pacuan kuda, lomba pembuatan patung pasir hingga layang-layang tradisional.

Namun, daya tarik dari festival ini adalah parade perahu tradisional dan Phinisi Trip yang bakal menempuh rute favorit dari Bonto Bahari menuju Pantai Tanjung Bira. Festival ini pun akan dimulai sejak pagi hari, tepatnya pukul 10.00 WITA.

Menariknya, para wisatawan juga akan diajak berkunjung ke Phinisi Expo. Bakal ada banyak cendera mata hingga miniatur Phinisi khas pengerajin tradisional yang bisa kamu dapat di Pantai Tanjung Bira.

Sebagai pelengkap, beberapa acara seru lainnya seperti Kahayya Trail Adventure Sesi II, hingga Bira Beach Sunset Run juga siap digelar di lokasi yang sama. Tertarik buat datang?

Tertarik buat datang ke festival ini? Sekalian liburan di Makassar. Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Makassar lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Makassar cari hotel murah di Makassar

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top