Destinasi

Menilik Pesona Sanghyang Taraje, Air Terjun Para Dewa di Kabupaten Garut

Bagi pecinta wisata alam, Garut selalu jadi salah satu destinasi favorit buat dikunjungi. Selain punya panorama cantik khas Gunung Papandayan, Garut juga memiliki spot wisata yang sejuk banget, Curug Sanghyang Taraje.

Berada di kawasan Kampung Kombongan, Pakenjeng, Sanghyang Taraje siap bikin kamu terbuai, deh. Berada di ketinggian 660 mdpl, Sanghyang Taraje menawarkan pesona air terjun yang menawan.

Yang menarik dari air terjun ini adalah aliran air yang jatuh secara berdampingan dari dua arah, menyerupai tangga. Nggak heran, sejak ditemukan, warga memilih Taraje yang berarti tangga untuk menamai air terjun ini.

Nah, Sanghyang sendiri berasal dari sebutan kehormatan buat dewa-dewa atau raja di zaman dulu kala. Jadi jika digabungkan, Sanghyang Taraje merupakan tangga yang digunakan buat para dewa menuju kayangan.

Dengan tinggi mencapai 82 meter, Sanghyang Taraje bagaikan surga di tengah-tengah hutan belantara. Makin cantik, karena di dekat kolam terdapat taman yang sudah ditumbuhi rumput hijau yang disediakan sebagai tempat bersantai para wisatawan.

Berada tepat di aliran anak Sungai Cikandang, Curug Sanghyang Taraje cukup mudah diakses para wisatawan, meski jaraknya cukup jauh, sekitar 45 kilometer dari Garut. Namun, seluruh rasa letih bakal hilang pas berdiri di pinggir kolam Curug Sanghyang Taraje. Tertarik main ke sini?

Pengin main ke sini? Liburan sekalian ke Garut. Yuk,  cari hotel murah di Garut lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top