Destinasi

Menilik Magis Alam khas Air Terjun Madakaripura di Probolinggo

Pulau Jawa jadi hunian banyak air terjun cantik, lho! Jika main ke kota Probolinggo, Jawa Timur, kamu bakal menemukan salah satunya, Air Terjun Madakaripura

Terletak di kawasan Lumbang, Air Terjun Madakaripura adalah surga yang tersembunyi. Mata kamu bakal dibuat terperanjat dengan deburan air yang seperti jatuh dari langit!

Air Terjun Madakaripura dipenuhi ceruk-ceruk serta bukit-bukit yang secara ajaib meneteskan air secara perlahan pada seluruh dinding tebing sehingga terlihat seperti sedang hujan.

Namun tiga di antara bukit-bukit tersebut sangat aktif menggelontorkan air dengan begitu deras hingga terbentuk air terjun. Ini yang menjadi salah satu keunikan yang dimiliki oleh Air Terjun Madakaripura.

Punya tinggi hingga 200 meter, Air Terjun Madakaripura menjadi air terjun tertinggi di Pulau Jawa, lho! Kebayang, dong, gimana indahnya pemandangan di sini?

Air terjun ini juga punya sebutan Air Terjun Abadi karena derasnya air di sini nggak pernah berhenti dan berkurang sedikitpun. Tapi saat musim hujan, debit air di Air Terjun Madakaripura dapat berubah sewaktu-waktu dan bisa membahayakan.

Yang menarik, Air Terjun Madakaripura konon menjadi tempat pertapaan terakhir kalinya Patih Gadjah Mada dari Kerajaan Majapahit. Nggaak heran, di pintu masuk, ada patung sang Patih yang siap menyambut kamu.

Buat main ke sini, ada berbagai rute yang bisa kamu lalui. Namun kebanyakan turis memilih mengarahkan kendaraannya menuju pertigaan Tongas. Setelah itu, lanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot ke arah pintu masuk air terjun. Kamu bisa membayar tiket masuk sekitar Rp 11.000 per orang.

Pengin main ke Probolinggo? Yuk, pesan  tiket kereta api, dan cari hotel murah di Probolinggo lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top