Destinasi

Menilik Lebih Dalam Mandalika, Wisata Super Prioritas di Lombok

5 Pantai Indah di Kawasan Wisata Mandalika

Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat adalah salah satu surga wisata alam yang mengagumkan di Indonesia. Selain hadir dengan keindahan gugusan pulau eksotik, Lombok juga memiliki kawasan Mandalika yang menyimpan sejuta pesona wisata.

Dengan luas mencapai 1,035 hektar, Mandalika telah berstatus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sejak 2017 silam. Lantaran punya potensi besar menjadi kawasan wisata alam kelas dunia, Mandalika pun diajukan sebagai salah satu dari empat destinasi wisata super prioritas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Mandalika memiliki banyak pantai cantik yang wajib masuk daftar buruan kamu. Lokasinya yang hanya 30 menit dari Bandara Internasional Lombok makin membuat KEK Mandalika destinasi strategis bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu spot wisata yang menjadi rekomendasi para turis adalah Pantai Batu Payung. Dikenal sebagai pantai unik di Lombok, Pantai Batu Payung terkenal karena ada sebuah karang besar yang mirip payung di pesisirnya.

Uniknya, Pantai Batu Payung nggak memiliki hamparan pasir putih dan hanya terdiri dari batuan dan karang besar mirip payung. Sesekali, batu besar tersebut diterjang ombak laut yang deras, menciptakan efek yang menarik untuk diabadikan lewat kamera kamu.

Selain itu, ada Pantai Kuta yang bakal memanjakan mata kamu lewat panoramanya. Yap, sama dengan nama pantai di Bali, Pantai Kuta yang disebut sebagai pantai terpanjang di Mandalika.

Pantai cantik ini dikelilingi pepohonan rindang dan berugak (gazebo, dalam bahasa Sasak) yang bisa dimanfaatkan pengunjung pantai untuk beristirahat atau berteduh saat matahari terik. Nah, saat kamu berkunjung ke pantai ini, sempatkan bermain ke Desa Sade.

Di desa ini kamu bisa berinteraksi dengan penduduk asli Lombok, yaitu Suku Sasak. Lihat langsung aktivitas warga sehari-hari yang diisi dengan menenun kain tradisional, memancing, dan menjala ikan.

Nah, jika kamu ingin berburu keindahan alam dari tempat yang tinggi, Bukit Merese bisa jadi pilihannya. Kamu memang butuh 30 menit buat mendaki bukit tersebut. Namun, sampai di pucuk, panorama dasyat tersaji dengan apiknya. Makin nikmat karena angin laut siap bikin bulu kuduk makin merinding.

Guna mendorong pertumbuhan dan perkembangan wisata di Mandalika, Pemerintah Indonesia telah menyiapkan beberapa proyek besar. Seperti pembangunan ruas jalan dari Bandara Praya menuju ke Mandalika dengan kontur yang lebar dan lurus.

Dan demi mempromosikan kawasan wisata yang satu ini, Pemerintah Indonesia, bekerjasama dengan Dorna Sport juga akan menggelar ajang balapan bergengsi, MotoGP pada 2021 mendatang.

Marc Marquez dan kawan-kawan bakal menyambangi kawasan Mandalika, Lombok untuk menggeber kuda pacunya. Sebuah sirkuit pun tengah dibangun sebagai venue utama dari GP Indonesia. Tertarik main ke Mandalika?

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Mandalika, Lombok yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Lombok cari hotel murah di Lombok

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top