Destinasi

Menilik Keunikan Patung Dewa Kwan Kong di Tuban, Jawa Timur

Kamu termasuk pecinta spot wisata unik? Tampaknya harus main-main ke kota Tuban, Jawa Timur. Di sana, kamu bisa menyapa Patung Dewa Kwan Kong yang unik banget.

Berada di kawasan Karangsari, Patung Dewa Kwan Kong merupakan bagian dari Kelenteng Kwan Sing Bio. Memiliki tinggi 30 meter, patung ini merupakan wujud dari Dewa Kwan Kong yan banyak dipuja.

Dalam tradisi Tionghoa, Dewa Kwan Kong merupakan panglima perang yang hidup di tiga zaman kerajaan pada tahun 160-220. Ia dipuja lantaran memiliki kesetiaan dan kejujuran yang menjadi lambang kesatria sejati bagi rakyat Cina pada masa itu.

Diresmikan pada 17 Juli 2017 lalu, Patung Dewa Kwan Kong punya fakta yang menarik. Dengan wujud sedemikian rupa, Patung Dewa Kwan Kong di Tuban menjadi yang paling tinggi di Asia Tenggara.

Pembangunannya pun menelan biaya yang cukup besar, Rp2,5 miliar. Sehingga, nggak heran kalau banyak wisatawan yang penasaran banget dengan Patung Dewa Kwan Kong.

Awalnya, keberadaan patung ini mendapatkan penentangan dari masyarakat sekitar. Namun sejak awal tahun lalu, Patung Dewa Kwan Kong pun kembali dibuka untuk dinikmati secara umum.

Sebagai salah satu spot wisata potensial di Jawa Timur, kamu bisa berburu foto Instagrammable di bawah Patung Dewa Kwan Kong. Dengan dominasi warna merah dan kuning, Patung Dewa Kwan Kong bakal terlihat lebih spesial di sore hari saat matahari mulai tenggelam.

Pengin main ke Tuban? Yuk,  tiket kereta api, dan cari hotel murah di Tuban lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top