Destinasi

Menilik Keindahan Pulau Sebatik, Sisi Terluar dari Indonesia

Pernah punya mimpi liburan ke tempat wisata yang berbatasan langsung dengan negara lain? Kalau ada, kamu bisa rencanakan traveling kamu ke Pulau Sebatik, yuk!

Terletak di Provinsi Kalimantan Utara, Pulau Sebatik merupakan pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Berbeda dengan kawasan perbatasan lainnya, Pulau Sebatik hanya bisa diakses dengan menggunakan transportasi laut.

Meski disebut sebagai pulau terluar, Pulau Sebatik memiliki koleksi tempat wisata yang menarik buat dikulik, lho. Mulai dari kawasan desa wisata yang tetram hingga deretan pantai pasir putih yang cantik.

Salah satu spot yang wajib kamu kunjungi adalah Desa Tanjung Aru. Berada di kawasan Nukukan, Sebatik Timur, desa yang satu ini disebut-sebut bakal menjadi ibukota dari Sebatik, lho!

Layaknya desa pesisir, Tanjung Aru menawarkan keindahan alam berupa pantai cantik yang cukup panjang. Banyak wisatawan yang datang ke sini ingin sekali menikmati momen senja yang hadir di sela-sela dermaga dekat pantai.

Selain itu, Sebatik juga memiliki beberapa wisata bukit yang indah. Seperti Bukit Keramat yang merupakan yang berada di jalanmenuju Desa Bambangan Sebatik Barat. Di sinilah kamu dapat berkunjung ke Pos Pengamanan Batas wilayah Indonesia dan Malaysia.

Sebelum pulang, kamu wajib banget mampir ke Tugu Garuda Perkasa yang menjadi ikon dari Pulau Sebatik. Berada di Aji Kuning Sebatik Timur, pengunjung dapat berswafoto di tugu tersebut sambil menikmati suasana tenang di pusat Pulau Sebatik.

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Tanjung Selor dan cari hotel murah di Tanjung Selor lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Samarinda cari hotel murah di Tanjung Selor

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top