Destinasi

Menilik Keindahan Matahari di Puncak Gunung Prau, Dieng

Pengin liburan sambil bertualang bareng teman-teman? Main ke Dieng aja, yuk! Di sana, kamu bisa mendaki sekaligus berwisata di Gunung Prau.

Dengan ketinggian mencapai 2.565 mdpl, Gunung Prau sangat cocok untuk pendaki pemula. Selain medan dan jalurnya nggak terlalu sulit, kamu hanya butuh waktu tiga jam untuk sampai tiba di puncaknya.

Dibalut dengan padang rumput yang indah, kamu nggak bakal rugi buat beramai-ramai mendaki Gunung Prau. Terlebih saat pagi hari tiba, banyak pendaki yang berbondong-bondong berburu sunrise yang cantik banget.

Sudah banyak pendaki gunung yang mengungkapkannya, bahkan banyak yang bilang bahwa sunrise di Gunung Prau adalah sunrise tercantik se-Asia Tenggara. Ketika sunrise, kamu bisa menikmati beberapa puncak gunung, yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Slamet, Puncak Merbabu, Gunung Merapi, Puncak Lawu.

Selain sunrise, kamu juga bisa menenangkan diri di Gunung Prau sambil menikmati sunset yang dikenal dengan cahaya oranye yang menghangatkan. Suasana tenang pun masih berlanjut di malam hari saat kamu menikmati lampu-lampu Dieng yang beradu dengan bintang-bintang di langit.

Jika sudah puas berlama-lama di puncak, saatnya kamu main ke Bukit Teletubbies yang terhampar di sekitar lerengnya. Di sana, kamu dapat bermandikan keindahan bunga Daisy yang tengah bermekaran.

Buat main ke sini, ada beberapa rute yang bisa kamu tempuh, khususnya dari kota Wonosobo. Salah satu rute yang paling disukai para pendai adalah melalui Kali Lembu.

Soalnya, rute ini memiliki medan yang lebih landai dari rute lain seperti Patak Banteng dan Dieng Wetan. Lokasi basecamp-nya pun nggak terlalu jau dari Patak Banteng yang menjadi titik pertemuan para pendaki yang akan menuju ke puncak.

Sekalian liburan ke Wonosobo! Yuk,  cari hotel murah di Wonosobo lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top