Event & Festival

Menikmati Wisata Bahari di Festival Mahakam 2018!

Festival Mahakam 2018 diadakan di Kota Samarinda pada 2-4 November 2018. Festival ini merupakan acara yang ke-18 kali, sejak digelar pertama kali pada tahun 1999. Festival Mahakam rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Samarinda dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata dengan tujuan untuk mempromosikan Sungai Mahakam dan Kota Samarinda. Sehingga, diharapkan jumlah wisatawan di sana akan semakin bertambah.

Sebagai wujud dukungan pemerintah pusat, Festival Mahakam 2018 sudah masuk dalam agenda pariwisata nasional dan telah diperkenalkan ke seluruh dunia. Festival Mahakam 2018 akan diisi oleh perlombaan yang seru, seperti lomba menyebrangi Sungai Mahakam, balap perahu tambangan, power boating, perahu dompeng, lomba balap perahu naga, dan jet ski. Sementara untuk semakin menghibur acara ini, di sepanjang tepi Sungai Mahakam akan digelar pagelaran musik dan kearifan lokal masyarakat setempat seperti festival band, lomba kirab drumband, pentas musik dangdut, pawai budaya, pameran UKM, pameran batu mulia dan kuliner.

Selain itu, akan ada Mahakam Sampe Music Festival yang menampilkan performa berbagai macam aliran musik menggunakan alat musik tradisional Suku Dayak yang bernama Sampe atau Sape. Musisi-musisi yang terlibat dalam festival musik ini berasal dari wilayah Kalimantan. Selain musik, kamu juga bisa menikmati kegiatan lainnya seperti lomba tari kreasi daerah pedalaman, Parade Seribu Penari Hudoq yaitu tari tradisional Suku Dayak, Seni Budaya Tajong Samarinda, Mahakam Sunset Gowes, dan masih banyak lagi lainnya.

Pengin nonton festivalnya? Yuk, liburan ke Samarinda dengan pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Samarinda lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke samarinda  cari hotel murah di samarinda

Foto: Dok. Kemenpar

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top