Destinasi

Menikmati Sunset Unik di Pantai Walakiri, Sumba, NTT

Untuk kamu yang akan liburan ke Sumba, Nusa Tenggara Timur, jangan sampai melewatkan matahari terbenam (sunset) di Pantai Walakiri yang cantik. Sebelum ke sana, Pegipegi ingin mengajak kamu berkenalan dengan Pantai Walakiri.

Sekilas mirip pantai pada umumnya

Saat menginjakan kaki di sana mungkin kamu merasa bahwa Pantai Walakiri tidak ada yang istimewa. Karena tidak jauh berbeda dengan pantai pada umumnya. Pantai Walakiri memiliki hamparan pasir putih membentang, deretan pohon kelapa dan cemara di pinggir pantai yang berpadu dengan pasir putih dan jernihnya air laut. Di sebelah baratnya ada rumpun pohon bakau (mangrove).

 Tunggulah air lautnya surut

Inilah yang ditunggu-tunggu ketika main ke Pantai Walakiri, yaitu ketika air lautnya surut. Soalnya, kamu bisa berjalan cukup jauh dari tepi pantai. Area pasir menjadi lebih luas. Kamu pun bisa menikmati keindahan mangrove dari dekat. Mangrove yang tumbuh di sana ada yang besar dan kecil. Kalau mangrove yang kecil, rantingnya masih kecil dan daunnya belum terlalu rimbun. Rantingnya pun tumbuh tidak lurus, namun meliuk-liuk.

Jika kamu perhatikan lebih lagi, ada dua jenis tekstur pasir di Pantai Walakiri. Yaitu pasir di tepi pantai yang memiliki tekstur pasir seperti pantai pada umumnya, butiran warna putih gading dan kasar. Sedangkan pasir di area bekas laut yang surut teksturnya halus menyerupai bedak, tapi pasirnya padat. Ada juga area pasir yang membentuk alur garis-garis. Pasirnya putih, lembut, dan lembek, karena masih sedikit digenangi air laut.

Jangan lupa menunggu sunset

Satu hal lagi yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Pantai Walakiri adalah sunset-nya yang unik. Jangan khawatir bakal kelaparan saat menunggu sunset soalnya di sekitar Pantai Walakiri banyak penjajah makanan. Saat matahari terbenam, perpaduan antara warna langit senja dan siluet pohon mangrove terlihat sangat berseni dan cantik. Tentunya momen ini tidak boleh dilewatkan untuk diabadikan.

Jangan takut bujet perjalanan kamu ke Sumba jadi bengkak! Langsung aja, yuk, pesan tiket pesawat murah ke Sumba lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke sumba

Foto utama: https://zulfikaralex.wordpress.com

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

(Visited 115 times, 1 visits today)

Comments

To Top