Destinasi

Menikmati Suasana Sekaligus Menantang Adrenalin di Gunung Banyak, Batu, Malang

Gunung Banyak adalah dataran tinggi di Kota Batu, Malang. Ketinggiannya mencapai 1.325 meter dari permukaan laut dan sekitar 300 meter di bawahnya menghampar lahan pertanian dengan latar belakang Kota Batu dan Malang. Kamu juga bisa melihat Gunung Panderman di sisi elatan dan Gunung Welirang di sisi utara yang banyak ditumbuhi pohon pinus.

Selain bisa menikmati kesejukan di Gunung Banyak, kamu juga bisa lebih total menikmati pemandangan indah di sekitarnya lewat aktivitas paralayang. Medan Gunung Banyak sendiri pun sudah mendapat predikat mewah dengan empat bintang. Apalagi, lokasinya juga mudah dijangkau, fasilitas pendukung banyak, termasuk banyaknya kendaraan umum.

Sedangkan kondisi angin di sekitarnya bertipe laminar atau konstan. Nggak heran kalau dulu pernah ada pemain paralayang yang memecahkan rekor dengan melayang selama 4 sampai 10 menit. Gunung Banyak juga menjadi tempat pemusatan latihan bagi atlet paralayang di Jawa Timur dan sekitarnya. Semua atlet Jawa Timur berlatih di sini. Begitu pula sejumlah penggemar paralayang asing, seperti dari Jerman dan beberapa negara Eropa lainnya.

Dalam perkembangannya, Gunung Banyak menjadi salah satu tujuan wisata. Selain paralayang, juga ada gantole dan medan downhill sepeda gunung. Untuk yang nggak terlalu punya nyali, kamu bisa mencoba flying fox atau mencoba permainan shooting target. 

Pengin main ke Gunung Banyak di Batu, Malang? Ayo segera pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat Pegipegi! Jangan lupa cari hotel murah di Malang juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke malang pesan tiket kereta api murah ke malang  cari hotel murah di malang

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top