Destinasi

Menikmati Suasana Alami di Desa Tetebatu, Lombok Timur

Desa Tetebatu adalah desa terpencil di bawah lereng kaki gunung Rinjani bagian selatan yang merupakan objek wisata bagi yang hendak mencari ketenangan pikiran setelah melepaskan diri dari rasa penat. Apalagi setelah melihat pemandangan sawah cantiknya beserta kegiatan para petaninya.

Lahan pertanian dibasahi air bening yang berhamburan dari segala penjuru, para petani yang sedang sibuk di sawah, desiran angin, dan suara burung berkicau. Di Desa Tetebatu, kamu bisa mengunjungi tiga air terjun apabila hiking menelusuri pematang sawah.

Desa Tetebatu merupakan ujung dari keramaian, karena rumah-rumah para penduduk yang mayoritas petani terletak berkelompok-kelompok kecil dan berjauhan di tengah persawahan. Selain hamparan sawah yang luas, Desa Tetebatu juga menyajikan kebun-kebun kopi dan cengkeh, serta vanila yang menghiasi sudut-sudut desa.

Jika ingin datang ke lokasi ini, cukup mengambil jalur utama jalan provinsi ke arah timur jika kamu berada di Kota Mataram. Lalu, sebelum sampai di Kecamatan Masbagik di perempatan Paok Motong, kamu bisa belok kiri dengan menyusuri jalan aspal, tapi tidak terlalu lebar.

Sehingga, kamu akan menemukan simpang empat jalan di Desa Kuta Raja. Jika berbelok ke arah kanan, kamu akan ke Desa Lendang Nangka dan kalau ke kiri akan ke Desa Loyok, dan jika ke lolos menuju Desa Tetebatu, lewati dulu jalan aspal hingga sampai di Wisma Sujono.

Pengin main ke Desa Tetebatu? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke lombok  cari hotel murah di lombok

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top