Kuliner

Menikmati Sate Lilit, Kuliner khas Bali yang Unik dan Kaya Rempah

Kalau lagi liburan ke Bali, jangan lupa berburu kuliner lezatnya. Yap, Pulau Dewata menyimpan banyak sekali makanan tradisional yang menggugah selera, salah satunya adalah sate lilit.

Sate lilit berbeda dengan sate khas Indonesia yang umumnya ditemukan. Karena, sate lilit menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya.

Namun, di beberapa kedai juga menjual sajian sate lilit dengan daging babi dan ayam, lho. Jadi, semua tergantung kamu, mau mencicipi segarnya daging ikan tenggiri yang gurih atau empuknya daging ayam atau babi di sate lilit.

Nah, sate lilit juga menggunakan campuran rempah berasal dari kencur, bawang, lada, hingga bumbu rempah lainnya. Sehingga, aroma yang ditawarkan benar-benar mengundang kamu buat mencicipi langsung.

Nah, proses pembuatannya pun terbilang unik. Karena, fillet ikan tenggiri yang sudah dibersihkan, digiling dan dicetak sebelum dibakar. Sehingga, tekstur yang dihadirkan oleh sate lilit benar-benar empuk!

Cocok dinikmati dengan nasi putih dan acar bawang, sate lilit adalah satu hidangan yang nggak boleh dilewatkan saat main ke Bali. Apalagi, di sana terdapat beberapa rekomendasi kedai sate lilit yang bisa kamu kunjungi.

Salah satunya adalah Kedai Sate Lilit Be Paseh. Di sini, kamu bisa mencicipi kelezatan sate lilit yang ditemani dengan sambal kacang super lezat. Selain sambal kacang, kamu yang merupakan penggemar sambal plecing juga bisa memilih sambel sereh yang nggak kalah enaknya.

Pengin mencicipi kuliner lezat ini? Bisa banget! Sekalian liburan ke Bali. Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Bali dan cari hotel murah di Bali lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Bali cari hotel murah di Bali

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top