Event & Festival

Menikmati Sajian Musik di Sawahlunto International Music Festival 2018

Pengin ikutan festival musik seru? Kamu bisa berkunjung ke Sawahlunto pada 19-21 Oktober 2018, karena bakal ada Sawahlunto International Music Festival (SIMFest) yang sudah rutin diadakan setiap tahun sejak 2010. Pesertanya bukan hanya dari dalam negeri, namun juga mancanegara.

SIMFest mengusung konsep musik etnik dunia dengan pendekatan reinterpretasi tradisi dan world music. Secara garis besar, komposisi-komposisi yang disuguhkan merupakan perpaduan musik etnik, modern, dan kontemporer. Selain dari Indonesia, para pemusik yang pernah unjuk kebolehan di panggung festival ini berasal dari Amerika Serikat, Malaysia, Spanyol, Jepang, Senegal, Irlandia, Rumania, dan lain-lain.

Di gelaran SIMFest, penonton nggak sekadar menyaksikan penampilan para pemusik di panggung, tapi juga bisa bergabung dalam workshop yang diberikan oleh sejumlah musisi. Acara ini menjadi ajang bagi sejumlah musisi untuk berbagi ilmu dan pengalamannya kepada pengunjung.

Sawahlunto merupakan bekas kota tambang batubara yang dibangun di seputar akhir abad ke-19. Kini kota ini memiliki sejumlah destinasi wisata sejarah, yang menyuguhkan keelokan arsitektur Indies dan pecinan, di antaranya Museum Kereta Api, Museum Gudang Ransoem, Lubang Tambang Mbah Soero, Kantor Bukit Asam, Masjid Raya Nurul Iman, Silo, dan Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto. Ada pula bangunan-bangunan bersejarah lainnya yang berupa rumah, seperti rumah asisten residen Belanda, rumah Pen Sin Kek dan lain-lain.

Meskipun lebih dikenal sebagai destinasi wisata sejarah, Sawahlunto memiliki beberapa lokasi wisata alam yang menarik dikunjungi, antara lain Puncak Cemara, Puncak Polan, dan Danau Biru. Kiranya menarik pula untuk membawa pulang oleh-oleh khas kota tersebut seperti kerajinan dari batubara, kopi, tenun khas Silungkang dan sebagainya.

Mau ke Sawahlunto? Transit dulu di Padang! Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Padang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Padang cari hotel murah di Padang

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top