Destinasi

Menikmati Romantisnya Pulo Cinta di Gorontalo, Sulawesi Utara!

pulo-cinta

Di Indonesia, tempat wisata romantis bukan cuma ada di Bali atau Lombok, tapi kamu juga wajib mampir ke Pulo Cinta (Pulau Cinta) di Gorontalo, Sulawesi Utara. Saking indah dan romantisnya Pulo Cinta, banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai Maldives-nya Gorontalo. Pulau yang terletak di sebelah selatan daratan Gorontalo ini awalnya tidak berpenghuni, tapi sudah dikembangkan menjadi kawasan resort dengan fasilitas lengkap. Bukan hanya pantainya yang indah, tapi hutan hujannya rindang dan kaya akan keanekaragaman hayati.

Pulau berbentuk hati

Begitu melihat Pulo Cinta dari atas, kamu pasti tahu kenapa pulau ini terlihat sangat romantis! Yup, soalnya Pulo Cinta berbentuk hati yang sering dijadikan sebagai lambang cinta. Jadi, buat yang masih bingung ingin berbulan madu di mana, Pulo Cinta bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk menghabiskan masa bulan madu dengan pasangan. Apalagi, asal-usul Pulo Cinta juga nggak kalah romantis dari penampilannya.

Katanya, ketika zaman peperangan Gorontalo, ada pangeran yang jatuh hati pada seorang perempuan cantik asal Belanda. Tapi, hubungan keduanya nggak mendapat restu dari kedua orangtua. Mereka pun menjalin hubungan diam-diam dan selalu bertemu di pulau tersebut yang kini dikenal dengan nama Pulo Cinta. Kejadian itulah yang membuat Pulo Cinta memiliki suasana romantis. Karena kaya akan rempah-rempah, Pulo Cinta juga sering dijadikan sebagai rute perdagangan Belanda.

Bisa ngapain aja di Pulo Cinta?

1. Menyusuri keindahan Pulo Cinta dengan perahu

pulo-cinta3

foto dari: sukagitu.com

Keindahan Pulo Cinta yang menyejukkan mata tentu aja worth it untuk dinikmati. Dengan berkeliling menggunakan perahu selama satu jam, kamu bisa menikmati keindahan Pulau Bajo, Pulau Lito Mohupombo Kiki, Pulau Gulf of Tomini, dan lain-lain.

2. Beramah-tamah dengan Suku Bajo

Suku Bajo merupakan penduduk di sekitar Pulo Cinta. Mereka sering disebut sebagai orang laut. Nggak ada salahnya lho jika kamu beramah-tamah dengan mereka. Apalagi, Suku Bajo juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan menyenangkan!

3. Menjelajah hutan yang rindang

Seperti yang pegipegi bilang sebelumnya, Pulo Cinta juga memiliki hutan yang rindah. Nah, hutan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk trekking (jelajah hutan).

4. Diving dan snorkeling 

Kalau sudah sampai di Pulo Cinta, sayang banget kalau nggak diving dan snorkeling. Kamu bukan sekadar menyelam, tapi juga bisa melihat keindahan bawah laut yang sangat memukau. Apalagi, airnya sangat jernih. Untuk melakukan kegiatan tersebut, datanglah ke Teluk Tomini.

5. Foto-foto cantik!

menantang keindahan

A photo posted by Midun Rahmola (@midunrahmola) on

Dance with me❤️❤️❤️

A photo posted by jonathan_lyc (@jonathan_lyc) on

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Untuk menuju ke Pulo Cinta, tentu aja kamu harus transit ke Gorontalo dengan naik pesawat. Sebaiknya sih, kamu mengambil jam penerbangan di pagi hari. Soalnya, setelah sampai di Bandara Jalaluddin Gorontalo, kamu masih harus menempuh perjalanan darat dan laut agar bisa sampai ke Pulo Cinta. Agar bujet liburan kamu lebih murah, yuk, pesan tiket pesawat murah ke Gorontalo lewat pegipegi! Dan jangan lupa untuk booking hotel murah di Gorontalo, ya!

pesan tiket pesawat murah ke gorontalo cari hotel murah di gorontalocari hotel murah di gorontalo

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

Foto utama: cumilebay.com

 

(Visited 715 times, 11 visits today)

Comments

Mariska Tracy

Mariska Tracy

Mariska adalah penulis yang cinta lingkungan. Destinasi traveling favorit Mariska adalah Islandia, karena Islandia adalah negara terhijau di dunia.
Mariska Tracy
To Top