Event & Festival

Menikmati Pesta Rakyat di Karnaval Pesona Danau Toba 2018

Pemerintah Kabupaten Tobasa didukung Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Sumatera Utara akan mengadakan acara besar yang disebut Karnaval Pesona Danau Toba 2018 di Balige, Kabupaten Toba Samosir pada 5-8 Desember 2018.

Tahun lalu, hingga 2.227 orang dilaporkan ikut ambil bagian di acara Karnaval Pesona Danau Toba. Pesertanya terdiri dari anggota masyarakat, seniman, dan perwakilan dari delapan kabupaten di Danau Toba. Mereka semua berpakaian kostum tradisional merah, hitam dan putih dengan ulos dan ikat kepala sortali.

Acara tahunan ini akan kembali diadakan setelah mendapat instruksi dari Presiden Jokowi yang menginginkan hal ini dijadikan agenda tahunan, perayaan tersebut akan seperti tahun lalu. Acara ini bertujuan untuk menyatukan bangsa, soalnya budaya merupakan alat yang sangat strategis dalam memperkuat persatuan bangsa sekaligus mengenalkan keajaiban Danau Toba ke seluruh dunia.

Karnaval Pesona Danau Toba 2018 akan menampilkan karnaval budaya di Balige, pesta rakyat, parade perahu di Danau Toba, pertunjukan musik, pertunjukan tari, opera Batak, food truck dan festival makanan. Agar lebih seru lagi, akan ada festival akustik, pertunjukan martumba dan uning-uningan.

Tahun lalu, karnaval ini menempuh rute 3,5 km dari Soposurung ke Simpang Sibulele, melewati pasar tradisional Balerong yang terdiri dari enam bangunan dengan desain Batak Gorda dan dibangun pada tahun 1930.

Pengin main ke Karnaval Pesona Danau Toba? Transit dulu di Medan! Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah lewat Pegipegi, ya. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Medan cari hotel murah lain di Medan

Foto: Kemenpar

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top