Rekomendasi

Menikmati Masakan Peranakan di Mama Malaka, Grand Indonesia

Beberapa waktu lalu, Pegipegi diundang oleh Mama Malaka, Grand Indonesia, Jakarta Pusat untuk mencicipi masakan khas peranakan. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Penang untuk menikmati masakan khas peranakan yang lezat itu. Hidangan khas Mama Malaka memang ditujukan untuk membawa rasa otentik masakan keluarga peranakan yang kaya akan cita rasa dan aroma ke Indonesia.

Begitu sampai di sana, Pegipegi suka banget sama suasana restonya yang nyaman, rapi, dan cocok banget untuk nongkrong atau kumpul keluarga. Interiornya juga memang dibuat mirip seperti resto peranakan pada umumnya, sehingga kamu lupa kalau kamu sedang berada di Jakarta. Hihihi…

Lalu, menu apa aja sih yang Pegipegi pesan? Simak bareng, yuk!

1. Nasi Briyani (Rp 55 ribu*)

Ternyata, masakan peranakan juga bisa dipadukan dengan masakan khas India, yaitu Nasi Briyani. Nasinya yang berwarna kuning kaya akan bumbu dan rempah. Makin lezat dengan ayam kapitan khas Penang yang berbumbu kari. Porsinya juga banyak, bisa untuk dua orang, lho!

2. Nasi Lemak (Rp 55 ribu*)

Kalau menurut Pegipegi, menu Nasi Lemak emang the best banget di Mama Malaka. Soalnya, dengan menu ini, kamu sudah mendapatkan paket dengan isi lengkap. Ada nasi lemak yang gurih (kalau di Indonesia sering disebut nasi uduk), rendang dengan daging yang empuk, ayam pandan yang super lezat, teri medan, potongan telur dadar.

3. Mama Golden Tau Hoo (Rp 57 ribu*)

Menu Mama Golden Tau Hoo berbahan dasar tahu, tapi bukan tahu biasa yang mereka gunakan. Melainkan tahu super lembut yang seolah-olah mudah meleleh di lidah. Enak banget! Mama Golden Tau Hoo makin kaya akan cita rasa karena ada jamur, ayam, dan disiram saus yang khas Penang banget!

4. Char Kuay Teow (Rp 50 ribu*)

Makan makanan khas peranakan tentunya nggak lengkap kalau nggak makan Char Kuay Teow. Kalau di Indonesia, makanan ini disebut Kwetiaw Goreng. Uniknya, Char Kuay Teow di Mama Malaka menggunakan lembaran Kwetiaw yang lebar. Porsinya juga banyak, sehingga puas banget pas dimakan. Makin lezat dengan tambahan potongan ayam, udang, telur, dan potongan cabai merah.

5. Roti Tissue (Rp 35 ribu*)

Nggak asing kan dengan Roti Tissue? Pastinya Mama Malaka juga menyediakan camilan khas peranakan ini. Bentuknya lebar banget, cocok untuk dimakan ramai-ramai. Teksturnya gurih dan ada rasa manis yang didapat dari lelehan susu kental manis di atasnya.

6. Honey Lime (Rp 32 ribu*), Es Limau (Rp 29 ribu*), Ambula Juice (Rp 30 ribu*)

Sudah makan enak, tentu kamu nggak akan melewatkan yang segar-segar dong? Kamu bisa pesan Honey lime, Es Limau, atau Ambula Juice. Mungkin kamu masih asing dengan Ambula Juice, ya? Ambula Juice terbuat dari kedondong asam yang dijadikan jus! Dijamin bakal nagih kalau cobain jus yang satu ini!

Untuk kamu yang berada di luar Jakarta dan akan ke Jakarta dalam waktu dekat, jangan lupa mampir ke Mama Melaka di Grand Indonesia, ya! Agar biaya liburan kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 192 times, 1 visits today)

Comments

To Top