Kuliner

Menikmati Lezatnya Bakmi Jawa khas Yogyakarta

Yogyakarta terkenal akan kulinernya yang lezat, salah satunya bakmi jawa yang memiliki dua versi, yaitu digodog dan digoreng. Kalau kamu perhatikan, ada kedai bakmi jawa yang dimasak langsung oleh pemiliknya yang memang sudah bertahun-tahun memasak makanan tradisional ini.

Ada juga yang memasaknya per porsi dan tidak dibuat dalam jumlah banyak. Tujuannya adalah agar kualitas rasanya tidak berkurang. Pastinya bakal menguji kesabaran kamu sebagai pembeli, ya. Hihihi… Kebanyakan bakmi jawa dijual oleh pedagang kaki lima. Murah meriah dan sederhana, namun rasanya tidak berubah sejak pertama kali dijual.

Rahasianya ada pada kompor anglo tradisional yang dipakai oleh penjual. Mereka nggak menggunakan kompor modern. Jadi, sudah pasti beda rasanya jika kamu memasaknya sendiri di rumah. Biasanya bakmi jawa menggunakan bakso, udang, atau ayam suwir. Kalau menggunakan ayam, ayam yang digunakan harus daging ayam kampung, karena lebih unggul di rasa. Bisa aja menggunakan ayam broiler supaya harga lebih murah, namun akan berpengaruh terhadap rasa.

Pengin main ke bakmi jawa asli dari Yogyakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top