Destinasi

Menikmati Kesejukan Sekaligus Berburu Kopi di Kampoeng Kopi Banaran, Semarang

Cari tempat yang adem di Semarang? Ke Kampoeng Kopi Banaran aja! Lokasinya ada di Raya Semarang-Bawen KM 1,5, Gentong, Bawen. Jaraknya 1 jam berkendara dari pusat Kota Semarang. Namun, perjalanan nggak akan terasa panjang, kok, soalnya di Semarang jarang macet.

Kampoeng Kopi Banaran menyuguhkan kebun kopi seluas 400 hektar. Tidak perlu trekking untuk menuju kebun kopi, karena ada kereta wisata yang bisa dimanfaatkan. Kamu bakal diajak berkeliling kebun kopi robusta sejauh sekitar 2 km atau selama sekitar 20 menit.

Tempat ini bukan hanya cocok untuk para pecinta kopi, tapi juga untuk semua umur dan cocok juga untuk liburan keluarga. Ditambah lagi suasananya sangat sejuk dan hijau. Kampoeng Kopi Banaran menawarkan banyak permainan. Selain rumah atau istana balon, tersedia pula camping groundflying foxwater parkmotor ATV, dan wisata berkuda. Ada juga taman bunga dan beberapa gazebo tempat kita bisa menyantap makanan.

Tentu aja ada resto di mana kita bisa memesan hidangan khas Semarang dan membeli aneka oleh-oleh dalam berbagai pilihan. Dan jangan lupa untuk foto selfie dengan latar belakang Rawa Pening yang airnya sangat jernih. Letaknya pun di cekungan terendah tiga gunung, Merbabu, Telomoyo dan Ungaran yang sudah nggak aktif. Danau ini pun menjadi hulu bagi Sungai Tuntang yang mengalir menuju kota Demak.

Pengin banget ke Kampoeng Kopi Banaran? Yuk, ajak orang yang kamu cintai liburan ke Semarang dengan pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Semarang lewat Pegipegi, ya! Jangan lupa cari hotel murah lain di Semarang, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke semarang  pesan tiket kereta api murah ke semarang  cari hotel murah lain di semarang

Foto: Dok. Pegipegi

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top