Kuliner

Menikmati Kesegaran yang Tiada Tara khas Es Sekoteng Medan

Jalan-jalan ke kota Medan jangan lupa cicipi kuliner khasnya. Nah, salah satu sajian yang wajib kamu coba sambil keliling adalah sekoteng Medan.

Dari namanya, pasti kamu bakal berpikir ini adalah minuman hangat dengan air jahe di dalamnya. Tapi, jangan salah sangka karena sekoteng Medan berbeda dengan sekoteng pada umumnya.

Disajikan dingin dengan es batu, kamu bisa mencicipi beragam topping di dalamnya. Seperti lengkeng Thailand, anggur kismis, angco, ragam jamur, jeruk kietna hingga jali-jali atau barley yang sudah direbus.

Semuanya dipadukan dengan air gula yang sudah direbus dengan daun pandan. Sehingga, aroma dan rasa yang ditawarkan benar-benar menggugah selera banget.

Di beberapa kedai, sekoteng Medan juga disajikan lengkap dengan kolang-kaling maupun cincau. Jadi, sensasi yang hadir sangat menggigit di lidah dan segar ditenggorokkan.

Biasanya, sekoteng medan dijual berdampingan dengan es buah maupun es teler. Apalagi, cita rasa yang oriental cocok banget disantap bersama masakan tradisional Medan seperti lontong Medan atau mie Gomak.

Tertarik buat mencicipi kesegaran dari sekoteng Medan? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Medan dan cari hotel murah di Medan lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Medan cari hotel murah di Medan

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top