Event & Festival

Menikmati Keindahan Alam di Festival Danau Sentarum 2018

Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK) tahun ini dilaksanakan pada 27-29 Oktober 2018. Masih dengan penyelenggara yang sama yaitu Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau di Kabupaten Kapus Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Kabupaten Kapuas Hulu memang masih menjadi tujuan wisata utama di Kalimantan Barat, karena didukung oleh keragaman dan keunikan budaya yang masih melestarikan kelestariannya hingga sekarang. Di sana juga menyajikan pemandangan alam indah juga flora dan fauna unik yang menjadi daya tarik tersendiri.

FDSBK 2018 adalah sebuah hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah), pemerintah pusat (Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum) dan LSM (WWF Kalbar, Dian Tama, Earth Race, PRCF Indonesia, Kompakh, ASPPUK, Lanting Borneo, dan lain-lain). Acara ini akan dihadiri semua aparat daerah, pejabat lingkup pemerintah kabupaten, instansi pemerintah pusat, lembaga BUMN, tokoh masyarakat dan pimpinan organisasi non pemerintah yang bekerja di Kabupaten Kapuas Hulu.

FDSBK tahun lalu mampu menarik lebih dari 15 ribu orang. Untuk menarik lebih banyak pengunjung di tahun ini, FDSBK 2018 akan menampilkan pameran kerajinan dan masakan lokal, juga berbagai kompetisi seperti kompetisi sumpit, kompetisi gasing, kompetisi kano, dan lomba minum madu. Akan ada juga penampilan artis-artis populer saat ini.

FDSBK 2018 akan memberikan banyak manfaat, baik secara langsung maupun tidak langsung, yaitu sebagai promosi objek wisata dayak di Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya TN Betung Kerihun dan TN Danau Sentarum. beserta daerah sekitarnya serta daya tarik di situs budaya di Kapuas Hulu. Juga bisa meningkatkan jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke sana.

Pengin banget nonton Festival Danau Sentarum 2018? Transit dulu aja di Pontianak. Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Pontianak lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke pontianak  cari hotel murah di pontianak

Foto utama: Dok. Kemenpar

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top