Destinasi

Menikmati kebersamaan di Taman Jomblo Bandung

Foto 1 Taman Jomblo Bandung

Travelers, kamu baru bubaran dari do’i dan sekarang lagi menyandang status jombo? Jangan sedih lagi ya. Untuk menghibur diri, kamu bisa mengunjungi salah satu taman baru di kota Bandung yang punya judul sama dengan kondisimu, ‘Taman Jomblo’. Bagi warga Bandung, mungkin mereka sudah cukup lama mendengarnya. Tapi buat travelers yang asalnya di luar Kota Kembang, mungkin tergelitik untuk mengetahui lebih banyak ya. Nah kali ini, Pegipegi mau antar kamu ke Taman Jomblo untuk melihat-lihat.

Pertama-tama, kamu tentu perlu tahu lokasinya dulu kan, travelers. Taman Jomblo berada di bawah Jalan Tamansari dan Jalan Layang Pasupati, Bandung dengan luas 30 x 25 meter. Saat baru pertama kali datang, travelers sudah bisa melihat keunikan yang dimiliki oleh taman ini. Misalnya ada beton berjumlah 60 buah dengan tinggi 70 cm – 1 meter dengan warna cat berbeda-beda sehingga terlihat begitu meriah, seperti warna kuning, oranye, hijau muda, hijau, biru tua, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, balok-balok tersebut akan menyala begitu indah di malam hari.

Foto 2 Taman Jomblo Bandung

Menurut sang pencetus, yaitu walikota Bandung, Ridwan Kamil, taman ini dinamai Taman Jomblo karena kursi yang ada di taman terdiri dari balok yang dipasang sendiri-sendiri sehingga identik dengan status jombo, alias tidak punya pasangan. Sejak pertama kali diresmikan tanggal 4 Januari 2014, tempat ini makin digemari oleh warga Bandung dan pendatang yang kebetulan sedang berwisata ke Bandung.

Dan karena identik dengan ‘jomblo’, bisa ditebak kalau yang datang sebagian besar adalah anak muda. So, dengan datang ke Taman Jomblo, mereka yang masih single bisa segera mendapatkan pasangan baru atau cepat move on setelah hubungan asmara kandas di tengah jalan. Fasilitas yang bisa travelers nikmati di sini juga cukup memadai. Misalnya ada tempat duduk, suasana yang teduh dan hijau karena banyak dikelilingi oleh pepohonan, akses internet gratis, serta skater park berupa papan luncur dengan huruf ‘U’ yang bisa dipakai oleh kawula muda untuk menyalurkan hobi mereka, serta tempat sampah sehingga kebersihan taman senantiasa terjaga.

Foto 3 Taman Jomblo Bandung

So, ada banyak kegiatan positif yang bisa disalurkan saat travelers ketika datang ke Taman Jomblo. Kalian bisa ngadem sejenak setelah putar-putar kota Bandung atau baru selesai belanja. Kalian juga dapat melihat suasana yang nyaman sambil melihat aktivitas yang dilakukan pengunjung lain. Dan sejak pertama kali diluncurkan dan mulai heboh di media sosial, kini Taman Jomblo menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pelancong yang kebetulan lagi ada di Kota Bandung, terutama di sekitar Jalan Layang Pasupati.

Ruang publik seperti inilah yang banyak dinanti oleh warga Bandung karena dengan semakin sempitnya lahan untuk bersantai di tengah kota, semakin sulit juga mencari tempat yang bisa dikunjungi untuk bersantai. Jadi mereka tidak hanya belanja dan shopping ke mall saja kalau ingin menghilangkan penat di kepala. So, kalau kamu lagi ada di Bandung, jangan sampai melupakan tempat ini ya. Kamu bisa olahraga, kumpul bareng teman-temanmu, membaca buku, atau sekedar update status di media sosial sambil memamerkan keindahan Taman Jomblo.

Foto 4 Taman Jomblo Bandung

Biarpun kamu sudah punya pasangan, tidak ada salahnya kok untuk datang ke Taman Jomblo saat berwisata ke Bandung. Dijamin tidak akan menyesal karena kamu bisa menikmati atmosfer berbeda dari Kota Kembang ini. Selamat berlibur ya, travelers.

(Visited 785 times, 1 visits today)

Comments

To Top