Destinasi

Menikmati karya seniman Indonesia di Galeri Indonesia Kaya

Kita semua tau kalo Indonesia bukan cuma punya aneka pulau yang cantik-cantik. Tapi di Galeri Indonesia Kaya kamu akan diajak melihat dan menikmati sisi lain Indonesia, sebuah bangsa yang terdiri dari ribuan suku dan tata cara hidup yang masing-masing mampu menghasilkan karya bernilai estetis yang tak ternilai harganya.

Paduan seni dan teknologi mutakhir di Galeri Indonesia Kaya

Galeri Indonesia Kaya

foto: yudasmoro.net

Nongkrong di kafe mah udah biasa banget, travelers. Kenapa ngga nyobain acara nongkrong yang sedikit berbeda dengan mendatangi Galeri Indonesia Kaya yang ada di Lantai 8 Mal Grand Indonesia Jakarta? Bukan cuma duduk-duduk sambil ngopi, di Galeri Indonesia Kaya kamu akan dapatkan hiburan yang lebih berkelas dan bisa mengubah pendapatmu tentang siapa sih bangsa yang bernama Indonesia itu sebenarnya.

GGaleri Indonesia Kaya Jakarta

foto: jktgo.com

Sesudah melewati pintu masuk kamu akan disambut oleh ucapan selamat datang dengan 9 bahasa daerah yang berbeda. Semua ditampilkan dalam tiga buah layar LED berukuran besar, lengkap dengan gambar-gambar beraneka warna yang menunjukkan identitas si pemilik bahasa daerah masing-masing. Kamu suka Mahabharata? Nah di bagian selanjutnya kisah epic ini akan ditampilkan dalam beberapa penggalan, lengkap dengan lima tokoh Pandawa dalam bentuk wayang kulit yang melambangkan sifat-sifat baik dalam diri manusia.

Di Galeri Indonesia Kaya kamu akan diajak untuk mengenal Indonesia dengan cara yang lebih mengasyikkan, ngga hanya sebatas teks dan foto kayak di museum konvensional. Cobalah aplikasi Selaras Pakaian Adat kalo kamu pengen berfoto sambil mengenakan pakaian-pakaian adat dari seluruh Nusantara. Mau pake kebaya Jawa, kain songket Palembang atau baju bodo Sulawesi, semua bisa. Kalo koteka? Hmm .. Pegipegi juga penasaran, travelers.

Ajak adik kecilmu juga yah soalnya ada bagian Ceria Anak Indonesia yang memang ditujukan buat pengunjung anak-anak. Di bagian ini adik kamu akan diajarkan cara memainkan congklak yang udah dipadukan dengan teknologi layar sentuh, miriplah sama game-game kesayanganmu di smartphone. Trus cobain juga wahana Arungi Indonesia, sebuah permainan augmented reality yang akan membuat kamu seolah-olah sedang terbang mengarungi angkasa bak Gatotkaca .

Galeri Indonesia Kaya, venue gratis seniman lokal

Sejak awal pendiriannya, Galeri Indonesia Kaya ditujukan sebagai ruang publik bagi masyarakat yang peduli terhadap budaya Indonesia dan seniman lokal yang ingin memperkenalkan karyanya kepada khalayak. Oleh karena itu, pengelola Galeri Indonesia Kaya ngga memungut retribusi alias tiket masuk buat para pengunjungnya. Wah asyik juga tuh. Kemana lagi mau refreshing gratis di Jakarta di masa krisis kalo nggak di Galeri Indonesia Kaya?

Selasar Galeri Indonesia Kaya ditujukan buat para seniman atau penggiat seni yang pengen ngadain workshop seni, misalnya workshop membatik, membuat keramik, dan banyak lagi. Sebuah auditorium berstandar internasional juga bisa kamu temui di bagian dalam Galeri Indonesia Kaya. Di auditorium berkapasitas 150 orang inilah para seniman lokal akan menampilkan pertunjukan tari, teater, musik dan kesenian tradisional yang mungkin hanya bisa kamu lihat di tv atau Youtube. Kerennya lagi, para seniman ngga dibebani uang sewa buat memakai selasar atau auditorium Galeri Indonesia Kaya. Mereka cukup mengajukan proposal atau pemberitahuan dan pengelola Galeri Indonesia Kaya yang bakal mengatur jadwalnya.

Periksa dulu jadwal acara Galeri Indonesia Kaya di situs resminya sebelum kamu datang ke sini biar kunjunganmu ngga sia-sia, travelers. Lokasi Galeri Indonesia Kaya juga ngga sulit dicapai soalnya semua warga DKI pasti tahu di mana Jl M.H Thamrin berada. Kalo kamu datang dari luar Jakarta, mending naik bus tujuan Jakarta trus turun di Terminal Pulogadung. Abis itu kamu naik bus TransJakarta jurusan Pulogadung-Bundaran Senayan dan turunnya di Halte Bundaran HI, travelers.

Kalo pengen naik pesawat ke Jakarta juga bisa kok. Pesan tiketnya di Pegipegi yah supaya kami bisa bantuin kamu memesan kamar hotel nyaman dan terjangkau di Jakarta dan sekitarnya.

(Visited 650 times, 1 visits today)

Comments

To Top