Destinasi

Menikmati Hamparan Bunga di Taman Galuh di Bondowoso, Jawa Timur

Kalau liburan jangan cuma ke Kawah Ijen atau sekitar Banyuwangi, tapi mampir juga dong ke Bondowoso! Soalnya, di Bondowoso ada Taman Galuh yang cocok untuk kamu yang ingin wisata santai sekaligus menikmati indahnya hamparan bunga. Kondisi sekitarnya sangat asri karena dikelilingi pegunungan dan perbukitan, sehingga kerap disebut ‘the highland paradise’. 

Akses menuju Taman Galuh

Taman Galuh berlokasi di Afdeling Girimulyo, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ijen. Kalau mau ke sana, rutenya sama seperti saat menuju Kawah Ijen. Bedanya adalah setelah kamu sampai di Kecamatan Ijen akan bertemu dengan pertigaan dan terpampang papan penunjuk arah. Nah, kalau arah yang lurus adalah jalur menuju Kawah Ijen, untuk ke Taman Galuh, kamu tinggal ke arah kiri dan nantinya akan terhubung dengan Desa Watu Capil.

Sesampainya di Desa Watu Capil, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Afdeling Girimulyo yang jaraknya hanya sekitar 15 km. Namun, karena medannya begitu sulit, jadi waktu akan terasa lebih panjang. Perjalanan panjang akan terbayar dengan hijaunya perbukitan dan pegunungan indah, lengkap dengan ilalang dan bunga-bunga cantik.

Dulunya adalah tanah bekas penjajahan Belanda

Dulunya, kawasan Afdeling Girmulyo adalah tanah bekas penjajahan Belanda. Sejak tahun 1927, kawasan ini juga sudah dibuka sebagai destinasi wisata. Di sana banyak varian bunga dengan warna dan bentuk yang berbeda. Suasananya sangat sejuk, karena berkisar antara 18-20 derajat celcius. Selain bisa menemukan bunga, kamu juga bisa menemukan kebun stroberi organik!

Pengin menikmati kesejukan di Taman Galuh? Yuk. langsung aja pesan tiket pesawat dan cari hotel murah ke Bondowoso lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke bondowoso  cari hotel murah di bondowoso

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top